Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Presiden Jokowi Umumkan PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

Jokowi tetap meminta masyarakat selalu waspada akan penularan virus corona, terutama adanya varian Delta yang membahayakan.

Editor: Alex Suban
Biro Pers Setpres
Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021 dalam jumpa pers virtual Minggu (25/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengumumkan memperpanjang maasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, hingga 2 Agusutus 2021.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo melalui siaran langsung dari Istana Kepresidenan, Minggu (25/7/2021).

PPKM Level 4 diperpanjang terhitung sejak 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Simak Video Berikut :

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan penerapan PPKM Level 4 dari 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021," kata Jokowi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Selama PPKM Level 4 berlaku, dilakukan pembatasan pada sejumlah sektor, mulai dari perkantoran, pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat makan atau restoran, transportasi, wisata, seni budaya, hingga sosial kemasyarakatan. Jokowi pun mengklaim bahwa PPKM Darurat dan PPKM Level 4 sudah berhasil memperbaiki kondisi pandemi di Indonesia.

Baca juga: Tinjau Pos Penyekatan PPKM Darurat Sekitar Pukul 22.00 WIB, Ombudsman Temukan Pos Kosong

Baca juga: Ini Perbedaan PPKM Level 1 Sampai 4, Yuk Ketahui Supaya Tidak Bingung

"Kita tahu saat ini sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19," ujar Jokowi.

"Laju penambahan kasus, BOR (bed occupancy rate), dan positivity rate mulai menunjukkan tren penurunan seperti yang terjadi di beberapa provinsi di Jawa," ucap Kepala Negara.

Meski begitu, Jokowi tetap meminta masyarakat selalu waspada akan penularan virus corona, terutama adanya varian Delta yang membahayakan.

"Namun demikian, kita harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini. Tetap harus selalu waspada menghadapi varian Delta yang sangat menular," kata Kepala Negara.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved