Breaking News:

VIDEO Pedagang Martabak di Alam Sutra Ini Takut Vaksinasi Covid-19

Saat ini masih banyak masyarakat yang memiliki rasa takut untuk melakukan vaksin Covid-19, ditambah banyak berita-berita mengenai efek samping vaksin.

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Ikhwana Mutuah Mico

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG UTARA - Perkembangan kasus Covid-19 masih terus meningkat, saat ini pemerintah masih melakukan berbagai upaya seperti melakukan pencegahan dengan memberikan vaksinasi kepada masyarakat.

Saat ini masih banyak masyarakat yang memiliki rasa takut untuk melakukan vaksin Covid-19, ditambah banyak berita-berita mengenai efek samping yang akan diterima setelah vaksinasi.

Nurhasanah (34) warga kecamatan Serpong Utara yang mengikuti Vaksinasi di Living world Alam Sutra hari ini.

Ia mengungkapkan saat sebelum Vaksin Covid-19 dirinya memiliki rasa takut, namun rasa takut tersebut kalah dengan keinginannya untuk tetap sehat.

"Mudah-mudahan sehat kedepannya, ada rasa takut si, kita bismillah aja, Biar sehat," ungkapnya di Living world, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Tercatat 24.000 Penumpang Terima Vaksin di Sentra Vaksinasi 15 Bandara Angkasa Pura I

Baca juga: Kapolres Tangsel: 50.000 Warga di Tangerang Selatan Telah Disuntik Vaksin Covid-19 

Baca juga: Jubir Vaksin: Masyarakat Tak Perlu Takut Pada Vaksin, Tapi Virus Covid yang Mematikan

Dirinya menceritakan, kesehariannya dirinya bekerja menjadi seorang pedagang Martabak, saat ini ia mengaku ada peraturan baru agar dirinya bisa tetap berdagang.

Ia menjelaskan, peraturan tersebut yaitu memiliki kartu vaksin, sehingga dia harus mau melaksanakan vaksinasi agar tetap bisa berjualan.

"Karena saya pedagang, saya harus ada surat vaksin di tempat jualan, makannya saya haruslah vaksin," terangnya.

Ia menjelaskan, dirinyalah bisa mengetahui adanya vaksin ini karena pemeberitahun dari RT tempatnya tinggal, sehingga dirinya mendapatkan kupon dan tak perlu lagi untuk daftar melalui aplikasi. 

Baca juga: Sempat Menolak karena Trauma Lihat Jarum Suntik, Key Ikut Suntik Vaksin Setelah Disemangati Ibunya

Dirinya bersyukur sampai hari ini tak terpapar Covid-19, namun tetap ada penurunan dari penjualannya, penghasilan menurun karena jam buka biasanya sampai pukul 23.00 WIB saat ini hanya Sampai pukul 20.00 WIB.

Ia memiliki harapan agar masyarakat dan dirinya tetap sehat, agar virus Covid-19 ini menghilang, agar dirinya bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Menurut pantauan Wartakotalive.com, acara vaksinasi di Living world Serpong Utara ini berjalan dimulai pukul 09.00 WIB, namun masyarakat telah menghadiri acara ini.

Masyarakat yang hadir sudah antri untuk  melakukan registrasi ulang untuk melaksanakan vaksinasi pagi ini.

Bagi yang telah melaksanakan vaksinasi, masyarakat diberi waktu untuk bisa melakukan observasi untuk peserta vaksinasi yang memiliki keluhan. (M30) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved