Breaking News:

Tanaman Hias

Terdampak Pandemi Covid-19, Pedagang Tanaman Hias Ini Siasati dengan Cara Live Sale di Instagram

Owner Pelangi Plant Jatiasih, Eko Mardillah mengaku usaha tanaman hiasnya tetap berjalan dengan cara live sale tanaman hias di Instagram.

Editor: Panji Baskhara
Dok Pelangi Plant Jatiasih
Owner Pelangi Plant Jatiasih, Eko Mardillah mengaku usaha tanaman hiasnya tetap berjalan di masa pandemi Covid-19 dengan cara live sale tanaman hias di Instagram. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Owner Pelangi Plant Jatiasih, Eko Mardillah, tak menampik bila usaha tanaman hiasnya terdampak pandemi Covid-19.

Ditambah lagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk memperpanjang masa PPKM darurat yang kini jadi PPKM Level 4 beberapa waktu lalu.

Namun, bagi seorang ayah beranak dua ini tak ambil pusing dengan pandemi Covid-19, justru cari cara lain agar usaha tanaman hiasnya tetap berjalan.

"Manfaatkan dunia digital. Era digital gak pengaruh di masa Pandemi Covid-19 kalau menurut saya. Sekarang, saya rutin jualan tanaman hias lewat live sale di Instagram saja," ujar Eko Mardillah kepada Wartakotalive.com, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Sekilas Mirip Kuping Gajah, Berikut Ini Ciri-ciri Tanaman Hias Anthurium Silver Blush

Baca juga: Kadaka Java Nidus Variegata Jadi Tanaman Hias Populer di Masa Pandemi, Bikin Cantik Interior Rumah

Baca juga: Bagaimana Cara Memperbanyak Tanaman Hias Peperomia? Berikut Ini Penjelasan Lengkapnya

Jualan tanaman hias melalui live sale Instagram, jelas Eko Mardillah tidak hanya sebagai salah satu cara bertahan hidup di masa pandemi Covid-19.

Baginya, berjualan tanaman hias lewat live Instagram juga sebagai bentuk membantu program protokol kesehatan yang dibuat pemerintah.

Menurut Eko, dirinya jauh lebih tenang apabila para konsumen atau langganannya tersebut tetap berada di rumah jika ingin membeli tanaman hias yang dijualnya.

"Cukup koordinasi antara pedagang dan pembeli via direct messages Instagram atau via WhatsApp messages, itu saja cukup."

"Nanti barang yang dipesan bisa diantar dengan pakai jasa ojek online (Ojol), atau jasa ekspedisi. Sekarang ini tetap berjalan baik," ucap Eko Mardillah.

Live Sale Pelangi Plant Jatiasih Hari Ini

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved