Breaking News:

Pesan Ade Fitrie Kirana Agar Terbebas dari Jerat Narkoba: Bentengi Diri dengan Iman

Fenomena artis menggunakan narkoba, disebutkan Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) ini, sudah berlangsung sejak lama

Penulis: M Nur Ichsan Arief | Editor: Alex Suban
Pesan Ade Fitrie Kirana Agar Terbebas dari Jerat Narkoba: Bentengi Diri dengan Iman
dokpri
Ade Fitrie Kirana

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Maraknya pemberitaan mengenai artis tertangkap narkoba dirasakan Ade Fitrie Kirana sebagai fakta memprihatinkan. Artis, kata dia, diberitakan tertangkap narkoba karena berada dalam golongan yang dikenal masyarakat.

"Ya sebenarnya pengguna narkoba memang tidak hanya artis. Hanya memang artis kan lebih tersorot oleh media.

Padahal pengguna bisa berasal dari pegawai biasa, pelajar, bahkan ibu rumah tangga, tren artis menggunakan narkoba bukanlah hal baru," kata Ade Fitrie Kirana, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Banyak Artis Ditangkap Pakai Narkoba, Ade Fitrie Kirana: Tidak Hanya Artis, Tapi Artis Lebih Disorot

Baca juga: Ade Fitrie Kirana Ingin Wanita Indonesia Makin Cantik Pakai DNA Salmon

Fenomena artis menggunakan narkoba, disebutkan Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) ini, sudah berlangsung sejak lama.

"Kalangan artis memang lebih mudah terpapar pada narkoba karena kemudahan akses, adanya uang, dan kebutuhan yang tinggi," ungkapnya.

Bintang sinetron Raden Kian Santang MNC TV ini menyoroti penyebab para artis menggunakan narkoba.

Baca juga: Ade Fitrie Kirana Fokus Berbisnis dan Berbagi Tips Sehat di Musim Penghujan

Baca juga: Undang-undang Cipta Kerja Disahkan dan Jadi Polemik di Masyarakat, Begini Komentar Ade Fitrie Kirana

"Penyebabnya yang pasti adalah kesulitan orang tersebut dalam memecahkan masalahnya. Jika permasalahan yang dihadapi bisa diselesaikan dengan baik, biasanya tidak ingin mencoba narkoba," tambah Ade Fitrie Kirana.

Selain itu, Ade Fitrie Kirana menjelaskan, penggunaan narkotika di kalangan artis bisa juga hanya untuk mengikuti tren atau untuk menunjukkan status sosial di kalangan artis itu sendiri maupun di kalangan teman-temannya.

"Diawali dari tahun 1970 dikenal dengan nama morfin atau heroin, setahun kemudian mulai bergeser yang paling banyak dipakai yaitu barbiturat, benzodiazepin dan alkhohol (3 in one)," terangnya.

Lalu tahun 1990, kata dia, narkoba masuk ke kelab-kelab malam, dan orang-orang mulai menggunakan ekstasi diikuti heroin.

"Dan yang sekarang meningkat adalah sabu-sabu lalu yang paling bertahan hingga saat ini adalah ganja," tutur artis cantik ini.

Baca juga: WhatsApp dan Media Sosial Ade Fitrie Kirana Diretas, Digunakan Pinjam Duit ke Orang-orang

Ade Fitrie Kirana menghimbau bagi kalangan artis maupun masyarakat umum untuk mulai membentengi diri dengan iman. Sebagai Ketua Umum YPPA, ia ingin membantu menangkal kecanduan terhadap narkoba yang bisa menimpa perempuan dan anak-anak.

"Teruslah bergerak mencetak prestasi dan raihlah mimpi besarmu dengan cara yang benar dan membuat bangga orangtua, anak, serta lingkunganmu. Karena kita tak akan lama hidup di dunia, sudah waktunya bergegas mempersiapkan untuk kelak kita akan pulang dan mempertanggung jawabkan segala tindak tanduk kita di dunia ini. Tetap semangat dan salam sehat, berkah selalu," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved