Breaking News:

Masih Banyak Warga yang Tidak Dapat Dana BST, Marzuki Berharap Kuota Penerima BST Ditambah

menurut Ketua RW 03 Kelurahana Bangka, Marzuki Nur, banyak warga yang belum dapat bantuan tersebut, seperti di wilayah Kemang Timur.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Agus Himawan
IG kemang_update
IG kemang_update Suasana antrean penyaluran BST di SDIT Daarul Ulum, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (25/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di seluruh kecamatan di wilayah Jakarta Selatan sudah berlangsung sejak 18 Juli 2021.

Warga terlihat mengantre untuk mendapatkan BST tahap 5 dan 6 dari Kementerian Sosial (Kemensos). Seperti yang dilakukan warga RW 03 di Kemang Timur, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (25/7/2021).

Mereka tampak mengantre di area SDIT Daarul Ulum atau persis di seberang Masjid Jami Nurul Huda. Antrean warga penerima BST tu sempat mengakibatkan kerumunan di depan sekolah islam tersebut.

Sejumlah warga mengabaikan protokol kesehatan karena tidak menjaga jarak dan menurunkan masker ke dagu.
Hal tersebut membuat petugas mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan Covid-19.

Walau panas terik menghiasi langit Ibu Kota, warga tetap sabar menunggu untuk dapat menerima BST.

Achmad Wildan (24) yang mengantre dalam barisan mengaku sudah menunggu sejak pukul 10.00 WIB. “Sudah dari jam 10 tadi. Soalnya, kan, ini giliran sama RT lain,” ujar Wildan.

Baca juga: Sebesar 4-5 Persen Yang Terpapar Covid-19 Cenderung Bergejala Berat Sehingga Membutuhkan Ruang ICU

Baca juga: Ibu Amanda Manopo Meninggal Dunia Akibat Pengumpalan Darah di Kepala Dipicu Diabetes dan Covid-19

Padahal, jadwal pengambilan untuk RT tempat tinggalnya, yakni RT 06, pukul 11.30 WIB, tetapi sudah mengantre lebih awal.

“Kalau nggak ngantre, Emak nggak mau belain. Ini BST atas nama Emak, daripada Emak yang antre, mending saya aja,” katanya.

Sementara, menurut Ketua RW 03 Kelurahana Bangka, Marzuki Nur, banyak warga yang belum dapat bantuan tersebut, seperti di wilayah Kemang Timur.

Marzuki berharap kuota penerima ditambah lagi agar dapat diberikan secara merata bagi masyarakat yang belum sama sekali menerima BST.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved