Breaking News:

Idul Adha

Human Initiative Sebar Ribuan Hewan Kurban ke Berbagai Pelosok Nusantara hingga ke Negara Konflik

Idul Adha 1442 Hijriah, Human Initiative Sebar Ribuan Hewan Kurban ke Berbagai Pelosok Daerah di Nusantara hingga ke Negara Konflik.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Human Initiative telah menyebarkan 6.405 hewan kurban dengan 232.592 keluarga penerima manfaat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) lalu. Para penerima bantuan itu tersebar di 21 provinsi dan delapan negara di dunia. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Human Initiative telah menyebarkan 6.405 hewan kurban dengan 232.592 keluarga penerima manfaat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7/2021) lalu.

Para penerima bantuan itu tersebar di 21 provinsi dan delapan negara di dunia.

President Human Initiative Tomy Hendrajati mengatakan, daerah rawan bencana seperti Sulawesi tidak luput dari jangkauan sebaran kurban ini.

Seperti kota Mamuju, Luwuk, Ambon, Palu, dan Pulau Buru juga mendapatkan manfaat kurban.

Bahkan wilayah pelosok negeri seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Papua Barat juga mendapatkan hewan kurban yang diberikan.

Hal ini berkat bantuan dari 2.529 relawan yang tergabung dalam Program Sebar Qurban Human Initiative.

Baca juga: Soal Pemeriksaan TWK,Guru Besar Fakultas Hukum UGM: Ombudsman Berkontestasi dengan Lembaga Peradilan

“Untuk di wilayah luar negeri yang mengalami krisis kemanusiaan seperti di Ethiopia, Tanzania, Uganda, Somalia, Myanmar, Palestina, dan Suriah juga menjadi penerima manfaat sebaran kurban Human Initiative,” kata Tomy berdasarkan keterangannya pada Sabtu (24/7/2021).

Tomy mengatakan, perjalanan dari program sebar qurban Human Initiative tahun ini tidak luput dari bantuan sahabat inisiator, para relawan, juga donatur.

Human Initiative menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program ini dengan baik dan tetap menjalani protokol kesehatan.

Baca juga: Patuhi Instruksi Tito Karnavian, Imam-Idris Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Tengah Jalani Isoman

“Semoga pada tahun-tahun mendatang kita dimampukan untuk dapat kembali melaksanakan Ibadah Qurban. Menguatkan hati untuk terus bisa berbagi, InsyaAllah Qurban,” imbuhnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak menghambat pihaknya untuk tetap melaksanakan program Sebar Qurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Human Initiative telah menyampaikan amanah para donatur kepada penerima manfaat yang membutuhkan dengan tidak melupakan protokol kesehatan.

Baca juga: Pemkot Bekasi Bakal Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Dosis Kedua, Simak Jadwal dan Lokasinya

“Program Sebar Qurban Human Initiative digelar dengan tujuan pemerataan daging qurban. Khususnya di wilayah pelosok negeri, daerah rawan bencana, dan juga wilayah krisis kemanusiaan,” jelasnya.

Tomy menambahkan, progam Sebar Qurban tahun ini dikemas dengan tema yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu 'InsyaAllah Qurban'.

Tema ini diharapkan dapat semakin menguatkan hati untuk terus bisa berbagi. (faf)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved