Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Gagal ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Melani/Mutiara akan All Out di Perebutan Peringkat Final C

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Dayung Indonesia, Muhammad Hadris, akui beratnya persaingan cabang olahraga rowing pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Editor: Sigit Nugroho
Tokyo2020
Olimpiade Tokyo 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, TOKYO - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Dayung Indonesia, Muhammad Hadris, akui beratnya persaingan cabang olahraga rowing pada Olimpiade 2020 Tokyo.

Oleh karena itu, dia mengapresiasi kerja keras yang dilakukan pedayung putri Indonesia, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri.

Mutiara Rahma Putri/Melani Putri yang tampil pada nomor Women's Lighweight Double Sculls (LWX2) di Repechage 1 yang digelar di Sea Forest Waterway, Tokyo, Minggu (25/7/2021).

Mereka gagal melaju ke babak semifinal seusai finis di urutan keenam dalam ajang dayung nomor rowing Olimpiade Tokyo 2020.

"Persaingan Olimpiade sangat keras. Tadinya, Melani/Mutiara sudah berusaha untuk menembus peringkat ketiga sehingga bisa bertarung pada final B Lightweight Double Sculls (LWX2)," kata Hadris dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Tetapi, mereka hanya mampu menempati peringkat ke-6 dan sehingga masuk kelompok Final C untuk memerebutkan peringkat ke-13 hingga ke-18," ucap Hadris.

Baca juga: Motivasi dari Pelatih Dirdja Wihardja Membuat Windy Cantika Aisah Mampu Medali Perunggu di Olimpiade

Baca juga: Berkat Perbaikan Clean and Jerk, Windy Cantika Aisah Meraih Medali Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020

Baca juga: Menkominfo Johnny G Plate Siap Berikan Bonus kepada Atlet Indoneaia Peraih Medali di Olimpiade 2020

Dalam perlombaan ulang (repechange) yang digelar di Sea Forest Water Way Tokyo, Jepang, Mutiara/Melani finis di peringkat ke-6 dengan torehan waktu 8 menit 03,19 detik.

"Kami baru menyelesaikan perlombaan repechage dan sangat kompetitif dengan negara lain. Kami sudah berusaha maksimal, tetapi angin cukup kencang pada 1.000 meter terakhir. Hal iti memengaruhi penampilan kami," tutur Mutiara.

"Tanggal 27 kami masih bermain lagi di FinaƂ C untuk penentuan ranking. Semoga kami bisa tampil lebih baik lagi," ujar Mutiara.

"Ini menjadi pengalaman berharga bisa tampil di event besar Olimpiade. Apalagi, kami baru saja berpasangan 9 bulan. Semoga ke depannya bisa tampil lebih baik dan memberi prestasi bagi Indonesia," kata Melani menambahkan.

Dengan hasil ini, Mutiara/Melani akan berlomba pada final C yang dipertandingkan pada Selasa (27/7/2021).

"Saya sudah memompa semangat Melani/Mutiara untuk tampil all out. Minimal mereka harus bisa masuk 16 besar kalau bisa di bawahnya lebih baik lagi," kata Hadris.

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved