Breaking News:

Berita Bekasi

Dituntut Cepat dengan Petugas Terbatas, PT Pos Indonesia Kota Bekasi Salurkan BST Secara Kolektif

Dituntut Cepat dengan Jumlah Petugas Terbatas, PT Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi Salurkan BST Secara Kolektif. Berikut Selengkapnya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dwi Rizki
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Pangaribuan (72), salah satu warga RW 03, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara yang menerima bantuan sosial tunai atau BST pada Jumat (23/7/21) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Dituntut cepat dengan jumlah petugas yang terbatas, PT Pos Indonesia Cabang Kota Bekasi kini menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) secara kolektif.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Lapangan Satgas BST PT Pos Indonesia Cabang Bekasi, Tri Prayugo Utomo dilakukan lantaran pihaknya memiliki waktu terbatas untuk menyalurkan BST periode Mei-Juni 2021.

"Kita dituntut untuk cepat pengerjaannya dalam 25 hari kerja harus selesai semua dan kelar," kata Tri saat dikonfirmasi, Jumat (23/7/2021)

Baca juga: Pecahkan Rekor MURI, Pejabat di OKU Ini Punya 83 Gelar Akademik dan Non Akademik, Ini Daftarnya

Di samping itu, ia mengakui bahwa keterbatasan petugas pos dan waktu menjadi salah satu penyebab penyaluran BST batal dilakukan secara door to door.

Tri menjelaskan dalam penyaluran BST, pihaknya telah merekrut sebanyak 200 orang tenaga kerja yang dikontrak hanya untuk penyaluran BST.

"Ya keterbatasan waktu dan juga personel. Kami sudah rekrut 200 orang yang pada periode sebelumnya sudah kerja sama," katanya.

Baca juga: PROFIL Amiruddin Anggota DPRD Pangkep yang Bangun Tembok Tutup Akses Jalan Warga, Segini Hartanya

Terlebih lagi, pihaknya mendapatkan tugas untuk menyalurkan BST kepada sebanyak 167.971 keluarga penerima manfaat (KPM) se-Kota Bekasi, ditambah 3.704 KPM di Kecamatan Babelan dan Tarumajaya yang masuk dalam lingkup kerja wilayahnya. 

"Bayangkan door to door dilakukan se-kota Bekasi, kalau se-RT saja kita sudah mengusahakan itu juga penyerapannya kurang bagus," ucapnya.

Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi terkait pembagian bantuan sosial di masing-masing kantor RW. 

"Kita juga melakukan koordinasi mengenai Pembagian ini. Kita mendapatkan lampu hijau untuk pembagiannya namun tetap menjaga protokol kesehatan," tutur Tri. (abs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved