Breaking News:

Covid19 Tangerang

Arief R Wismansyah Tanggapi Sorotan PKS Terkait Penanganan Covid-19

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah merespons positif kritik yang disampaikan Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang terkait penanganan virus Covid-19.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangeran Arief R Wismansyah merespons positif kritik membangun yang disampaikan Fraksi PKS DPRD Kota Tangerang mengenai penanganan virus Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Terkait surat terbuka yang dilayangkan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah terkait penanganan pandemi Covid 19 direspons positif. 

"Terima kasih, bagi pemerintah kota surat ini merupakan bentuk dorongan dan partipasi dari Partai Keadilan Sejahtera," ujar Arief pada akhir pekan ini.

Baca juga: Kapolres Tangsel: 50.000 Warga di Tangerang Selatan Telah Disuntik Vaksin Covid-19 

Arief menjelaskan, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk warga Kota Tangerang.

Terlebih di sektor kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

"Tempat tidur perawatan untuk pasien Covid-19 Kota Tangerang terbanyak se-Provinsi Banten, dari kurang lebih 4.000 tempat tidur se-Banten setengahnya dari Kota Tangerang," ucapnya.

"Bahkan untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi atau RIT kita sediakan delapan lokasi, total tempat tidurnya ada 434 tempat tidur," kata Arief.

Terkait RIT, lanjut Arief mengungkapkan bahwa tempat tidur pada RIT di Kota Tangerang saat ini mengalami penurunan yang dikarenakan warga yang terkonfirmasi Covid-19 lebih memilih isolasi mandiri di rumah dengan alasan mendapat bantuan permakanan dan obat - obatan.

"Camat dan lurah sudah berkoordinasi dengan satgas di tingkat RT/RW laporannya bahwa mereka lebih memilih isolasi di rumah karena mendapat bantuan permakanan, obat-obatan terlebih sembako dari Dinas Sosial Kota Tangerang," ungkap Arief.

Baca juga: Kompas Gramedia dan Dewan Pers Ikut Selenggarakan Vaksinasi Covid19, Target 10.000

Walau demikian, Arief menerangkan dirinya bersama jajaran Pemerintah Kota Tangerang tetap terus memberikan fasilitas kesehatan salah satunya seperti memberikan bantuan kesehatan dan sosial untuk warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Selain menyediakan RIT untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Pemkot Tangerang juga telah meluncurkan aplikasi pendataan isolasi mandiri untuk bantuan kesehatan dan sosial bagi warga isolasi mandiri," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved