Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Anies Basdwedan Sebut 7 juta Warga di Jakarta Sudah Terima Vaksinasi Tahap Pertama

Anies berharap, masyarakat yang telah divaksin dapat mengkampanyekan program ini kepada kerabat, keluarga maupun koleganya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Wartakotalive.com
Orangtua menemani anaknya saat divaksin Covid-19 di Sentra Vaksin Anak Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANAH ABANG - Pemprov DKI Jakarta mencatat jumlah orang yang telah divaksinasi Covid-19 tahap pertama mencapai 7 juta orang lebih.

Angka itu berdasarkan pendataan petugas sejak adanya gerakan vaksinasi massal pada Rabu, 13 Januari 2021 lalu sampai Jumat (24/7/2021).

“Saat ini di Jakarta yang sudah mendapatkan vaksinasi tahap pertama itu sejumlah 7.063.309 orang dan ini hasil kerja kolektif berbagai unsur terlibat,” ujar Anies saat acara deklarasi protokol kesehatan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat yang dikutip dari YouTube Kadin Indonesia pada Minggu (25/7/2021).

Menurut Anies, gerakan vaksinasi ini perlu dilakukan secara masif, dan pemerintah merasa gembira ketika menyaksikan berbagai unsur turun tangan ikut menyelenggarakan program ini.

Baca juga: Ratusan Pemuda Gelar Balap Liar setelah Buka Sekat di Jalan Jenderal Sudirman, 70 Orang Ditilang

Baca juga: Hanifa Rubiati Siapkan Mental Seminggu, Sebelum Ikut Vaksinasi Covid-19 di UMJ

Selain itu, mereka juga ikut memastikan bahwa lebih banyak warga yang tervaksin setiap harinya.

“Karena itu ketika Kadin sekarang melakukan dan penyelenggarannya amat efisien, tempatnya amat nyaman, dan mereka yang datang ke sini mendapat pengalaman vaksinasi yang menyenangkan. Insyallah ini akan bisa menggaungkan secara lebih kuat, pesan bahwa mengikuti program vaksin itu simple (mudah) dan menyenangkan,” kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini berharap, masyarakat yang telah divaksin dapat mengkampanyekan program ini kepada kerabat, keluarga maupun koleganya.

Sebab vaksin dapat melindungi seseorang dari gejala berat bila terpapar Covid-19, dibanding mereka yang belum mendapatkan vaksin.

Baca juga: Dorong Pemulihan Ekonomi, Sandiaga Uno Minta Pemda Yakinkan Warganya Ikut Vaksinasi Covid-19

Dengan begitu, masyarakat yang belum tervaksin bisa tergerak mengikuti program ini demi terciptanya herd immunity atau kekebalan komunal dari paparan Covid-19.

“Risiko yang dimiliki oleh mereka yang sudah divaksin dan belum, bedanya sangat besar. Karena itu kurangi risiko dengan mengikuti vaksinasi, nah kami berharap mudah-mudahan gerakan ini bisa berkelanjutan,” imbuhnya. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved