Berita Bekasi

400 Paket Sembako Disalurkan kepada Warga Desa Mekarmukti Cikarang Utara

Sebanyak 400 paket sembako disalurkan kepada warga Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/7/2021).

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan bantuan paket sembako kepada warga Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Sebanyak 400 paket sembako disalurkan kepada warga Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/7/2021).

Bantuan itu diberikan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Dinas Binamarga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kepala Dinas LH dan Dinas Binamarga dam Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat secara langsung membagikan paket sembako tersebut.

Bantuan paket sembako berisi beras, mi instan, gula pasir, minyak dan makanan kaleng.

Rincian paket sembako itu sebanyak  300 paket sembako dari Pemprov Jabar dan 100 paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Sah, Ridwan Kamil Lantik Dani Ramdan Sebagai Pj Bupati Bekasi Menggantikan Eka Supria Atmaja

Baca juga: Kepala BPBD Jawa Barat Dani Ramdan Jadi Penjabatj Bupati Bekasi, Dilantik Besok

"Kami distribusikan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) Covid-19, serta warga yang secara ekonomi terdampak PPKM darurat," kata Dani Ramdan, Minggu (25/7/2021).

Dani  Ramdan menambahkan, pembagian paket bantuan sosial akan terus dilakukan selama PPKM darurat.

Hal itu menjadi salah satu cara untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi saat pandemi Covid-19.

"Kita bangkitkan kembali perekonomian Kabupaten Bekasi, karena Kabupaten Bekasi menjadi lokomotif kemajuan ekonomi global."

"Jadi kita harus bangun kembali perekonomiannya agar tidak ambruk karena hal ini berdampak kepada perekonomian masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

Baca juga: Petani Kabupaten Bekasi Berlimpah Panen Padi, Stok Beras Dipastikan Aman Hingga Akhir 2021

Baca juga: BPBD Jawa Barat dan Pemkab Bekasi Gelar Vaksinasi Massal dengan Target 56.000 Orang

Dia juga meminta kepada para camat dan kepala desa untuk selalu memutakhirkan laporan kesembuhan warganya dari Covid-19.

"Harus terus mengawasi warga yang sedang melakukan Isoman di rumah, apakah layak atau tidak untuk dijadikan tempat Isoman," ujarnya.

Kepala Desa Mekarmukti Dede Sulaeman mengatakan, paket bansos itu akan disalurkan ke tiga RT di wilayahnya.

Dede Sulaeman minta kepada ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mendata warganya yang layak mendapat bansos tersebut.

"Ya, di sini ada 3 RT, jadi kita bagi 3 kelompok yang mendapatkan bantuan. Kami akan berikan kepada warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan, juga kepada warga yang ekonominya terdampak PPKM Darurat," ucap Dede Sulaeman.  
 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved