Breaking News:

Berita Video

VIDEO Cerita Warga Bekasi Penerima BST PPKM Level 4

"Saya sangat bersyukur dapat bantuan dalam bentuk tunai untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-sehari bersama keluarga saya," ujarnya.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi - Salah satu penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yakni Apid (46) yang merasa bahagia dan sangat terbantu dengan adanya bantuan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Warga RW 10, Kel. Perwira, Kec. Bekasi Utara ini sehari-hari berprofesi sebagai tukang las.

"Ya, Alhamdulillah saya sangat terbantu dan merasa bahagia dengan adanya bantuan Rp600000 ini," kata Apid kepada wartakota saat ditemui di Kantor Sekretariat RW 10, Kel. Perwira, Kec. Bekasi Utara.

Ia juga mengungkapkan bahwa perasaannya sangat bersyukur, sebab pemerintah memperhatikan rakyatnya dengan memberi bantuan tunai yang akan dipergunakan untuk kehidupansehari-hari.

"Saya sangat bersyukur dapat bantuan dalam bentuk tunai untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-sehari bersama keluarga saya," ujarnya.

Disamping itu, Ketua RW 10 Tobirin (50) juga mengatakan bahwa memang hari ini ada total 77 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayahnya. Penyaluran sudah dilakukan dari pagi hari.

"Total hari ini di RW 10 penerima 77 dan udah semua. 77 ini pernah saya koreksi dan saya ajukan ke kelurahan orang-orang layak menerima," ujarnya kepada wartakota di lokasi pada Jumat (23/7/21).

Namun, disamping itu Tobirin pun mengeluhkan bahwa penerima BST tidak semua tepat sasaran. Warga yang ada di dalam data tersebut sebagian besar adalah warga yang mampu secara ekonomi.

"Kalau saya boleh sampaikan atau memberi saran kepada yg berwewenang untuk dicek kembali datanya, karena kebanyakan dari penerima BST yang sekarang itu orang yg mampu," ungkapnya.

Tobirin berharap data-data penerima BST ini dapat diubah sesegera mungkin, agar bantuan tunai yang berasal dari pemerintah ini dapat tersebar secara merata kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.(m27)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved