Breaking News:

Berita Jakarta

Sosok Ustadz Darofik: Pekerjaan Sampingan Jadi Tukang Jagal Hewan Kurban Cukup Menjanjikan

Mari mengenal sosok juru sembelih atau tukang jagal hewan kurban bernama Ustadz Darofik, pekerjaan sampingan ini cukup menjanjikan.

Wartakotalive/Muhamad Fajar Riyandanu
Ustadz Darofik, berprofesi sebagai juru sembelih saat ditemui Wartakotalive.com di Kantor Koperasi Pegawai PLN Sektor Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/7/2021), sor 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pertengahan tahun 1991 menjadi awal bagi Darofik mengenal dunia Jagal (juru sembelih).

Pada tahun tersebut, pria yang sering disapa Ustadz Darofik ini masih duduk di bangku kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA).

Walau sudah mulai mengenal dunia jagal, saat itu, ia hanya mengerjakan tugas sampingan dan belum menjadi penyembelih hewan kurban.

“Awal-awal itu saya masih ikut guru ngaji ke tempat penyembelihan. Cuma mengasah pisau, memegang kepala hewan kurban, menguliti, sama nyuci bagian jeroan,” kenang Darofik, saat ditemui Wartakotalive.com di Kantor Koperasi Pegawai PLN Sektor Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/7/2021), sore.

Di perjalanan menuju Kantor Darofik, pengunjung dapat melihat megahnya Stadion Jakarta International Stadium (JIS) yang sedang dibangun.

Baca juga: Juru Sembelih hewan Kurban Bukan Sembarang Orang, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Rencananya, stadion ini akan menjadi kandang dari Tim Sepak Bola Persija Jakarta. Di sekitar JIS, terdapat sebuah pemukiman warga yang bernama Kampung Bayam.

Kondisi kampung itu hampir seluruhnya menjadi puing-puing, hanya tampak beberapa warga dan rumah yang masih berdiri.

Di lokasi tersebut juga terlihat jalan yang digenangi oleh air yang berwarna hitam pekat dengan aroma anyir khas laut Jakarta.

Untuk menuju kantor Darofik, pengunjung harus masuk lebih jauh ke area PLN Sektor Tanjung Priok, jaraknya sekira 2 kilometer dari jalan raya.

Di sela-sela perjalanan, terlihat pemandangan teluk Jakarta dengan deburan ombak yang tenang. Ruang kerja Darofik terletak di bagian belakang Koperasi Pegawai.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved