Breaking News:

Berita Depok

Salurkan Penuh Insentif Bagi Tenaga Kesehatan, Tito Karnavian Apresiasi Wali Kota Depok

Sukses Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan, Tito Karnavian Apresiasi Wali Kota Depok. Pencapaian tersebut menjadi tolok ukur pemerintah daerah lainnya

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dwi Rizki
Kemendagri
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi capaian Pemerintah Kota Depok yang berhasil mencairkan anggaran insentif bagi tenaga kesehatan (nakes) sebesar 100 persen. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sukses mencairkan seluruh insentif tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang dalam penanganan Covid-19, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kotamadya (Pemkot) Depok. 

Apresiasi tersebut disampaikan mantan Kapolri itu kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat melakukan kunjungan kerja terkait monitoring penanganan pandemi Covid-19 di Kota Depok.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wali Kota Depok, saya senang sekali karena beliau sudah mencairkan insentif untuk tenaga kesehatan 100 persen sampai bulan Juni," kata Tito kepada wartawan di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Kolaborasi Orangtua dan Guru Dampingi Anak Belajar Jadi Kunci Sukses PJJ Selama Pandemi Covid-19

Tito pun meminta apa yang dilakukan Idris dapat menjadi model untuk diikuti para kepala daerah lainnya.

Bahkan dirinya mengaku telah menyurati sebanyak 19 Gubernur agar segera memercepat penyaluran insentif bagi para nakes.

Sejumlah Kepala Daerah diungkapkannya telah merespon cepat pencairan insentif untuk nakes.

Antara lain, Gubernur Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sulawesi Selatan, Bali, Jogja, dan Jawa Barat. 

Baca juga: Vaksin Berbayar Dibatalkan Jokowi, Nasib WNA di Ibu Kota Kian Terkatung-katung

"Saya ucapkan terima kasih. Kenapa saya minta cepat dicairkan? Ini merupakan kewajiban kita dan sudah diatur, anggarannya ada," paparnya.

Pencairan dana ini dikatakan Tito adalah hal yang penting dalam penanganan pandemi Covid-19, terlebih dalam beberapa bulan terakhir terjadi lonjakan kasus yang signifikan di sejumlah wilayah.

"Insentif ini juga untuk memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan yang menjadi ujung tombak kita menghadapi pandemi," tegasnya.

"Salah satu yang saya berikan apresiasi tinggi ke Wali Kota Depok yang telah memberikan 100 persen (insentif ke nakes)" tuturnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved