Breaking News:

Berita Nasional

Maruli Tampubolon, Seorang Musisi yang Kini Jadi Petinggi di Komite Kebijakan Industri Pertahanan

Maruli Tampubolon mendapat kepercayaan dari Negara untuk menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP.

Penulis: | Editor: Feryanto Hadi
Istimewa
Maruli Tampubolon kini diangkat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Selama ini masyarakat mengetahui sosok Maruli Tampubolon aktif di dunia entertainmen.

Kiprah lelaki berdarah Batak ini dalam dunia Tarik suara dan dunia perfilman memang sudah tidak diragukan lagi.

Namun ternyata ada sisi lain dari Maruli.

Beberapa waktu lalu Maruli Tampubolon mendapat kepercayaan dari Negara untuk menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan pada Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).

Baca juga: VIDEO Maruli Tampubolon Senang Pemerintah Sahkan Tatakelola Royalti Musisi

Maruli Tampubolon menjadi Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Perundangan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) di kantor KKIP, tetap akan bernyanyi dan bermain film saat waktu luang.
Maruli Tampubolon menjadi Ketua Bidang Hukum dan Perundang-Perundangan Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) di kantor KKIP, tetap akan bernyanyi dan bermain film saat waktu luang. (Istimewa)

Maruli mengungkapkan, atas jabatan yang diembannya tersebut, dia siap untuk memberikan Darma Bakti kepada Negara.

"Ini merupakan suatu tugas kehormatan. Saya siap untuk mengabdi untuk negara," ujar Maruli di Jakarta, Sabtu (24/7/2021).

Acara pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara yang adalah Ketua Tim Pelaksana Harian KKIP Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo. Acara pelantikannya dilaksanakan pada hari Rabu (14/6) lalu, di Kantor KKIP, Jakarta Pusat.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menhan selaku Ketua Harian KKIP Nomor KEP/108/KKIP/VI/2021 tahun 2021 tentang Pengangkatan Ketua Bidang yang ditetapkan pada 17 Juni 2021.

"Tugas pokok Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan KKIP bertugas menyusun, menyinkronisasikan dan mengharmonisasikan peraturan perundang-undangan dan perjanjian, serta menyelesaikan masalah hukum yang berkaitan dengan Komite Kebijakan Industri Pertahanan," ungkap Maruli.

Baca juga: Maruli Tampubolon : Ketika Merah Putih Memanggil Tetap Bermusik dan Main Film

Maruli Tampubolon, penyanyi dan bintang film yang juga pengacara, merillis dua lagu masing-masing berjudul Never Stand Alone dan Silent Night, Jumat (18/12/2020).
Maruli Tampubolon, penyanyi dan bintang film yang juga pengacara, merillis dua lagu masing-masing berjudul Never Stand Alone dan Silent Night, Jumat (18/12/2020). (Dokumentasi Pribadi)

Sosok pengacara

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved