Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Anggota DPRD DKI Berharap Pemprov Revisi Pengurusan Surat Kremasi untuk Jenazah Covid

Anggota DPRD DKI Fraksi PSI August Hamonangan berharap Pemprov merevisi aturan kremasi agar tak menyulitkan warga yang membutuhkan

Editor: Dian Anditya Mutiara
Tribunnews/Ferryal Immanuel
August Hamonangan, anggota DRPD DKI Fraksi PSI saat mengunjungi Krematorium, Cilincing, Jakarta Utara. Ia menuturkan bahwa Pemprov DKI Jakarta sedang menyediakan tempat kremasi secara gratis untuk jenazah Covid-19. Jumat (23/7/2021) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Fraksi PSI August Hamonangan berharap Pemprov merevisi aturan kremasi agar tak menyulitkan warga yang membutuhkan

Hari ini, Sabtu (24/7/2021) krematorium TPU Tegal Alur siap digunakan untuk kremasi jenazah covid.

Kremator ini hanya dibangun dalam waktu seminggu untuk mengejar kebutuhan warga yang selama ini harus kremasi anggota keluarga yang meninggal akibat covid sampai keluar kota.

"Saya sudah berkoordinasi dan konfirmasi dengan Pemprov DKI Jakarta bahwa Tegal Alur akan disiapkan untuk krematorium jenazah Covid-19 secara gratis," ujar August Hamonangan, anggota DRPD DKI Fraksi PSI kepada Tribunnews, Jumat (23/7/2021) sore. 

Ia menjelaskan bahwa di tengah pandemi Covid-19 yang masih meningkat dan membuat faktor ekonomi masyarakat yang terdampak akibat pandemi ini.

Baca juga: Mesin di Krematorium TPU Tegal Alur Sudah Terpasang, 15 Jam Operasional Bisa 6 Jenazah Dikremasi

Pemprov DKI Jakarta sedang menyiapkan TPU Tegal Alur sebagai tempat krematorium Covid-19 yang akan dilayani secara gratis tanpa dipungut biaya. 

"Setelah saya konfirmasi kepada Pemprov DKI Jakarta, rencananya akan dibuat di Tegal Alur dengan kriteria yang harus diikuti oleh para keluarga jenazah," ucapnya kepada Tribunnews.

August sangat berharap di tengah pandemi Covid-19 yang sedang meningkat di DKI Jakarta tidak terjadi penumpukan jenazah Covid-19 di rumah sakit atau rumah duka. 

"Sebenarnya anggaran dana mengenai penyediaan Krematorium khusus Covid-19 sudah ada. Tinggal tunggu waktunya saja," ucap August kepada Tribunnews. 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved