Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

93 Ribu Anak di Kota Bekasi Tercatat Ikut Vaksinasi Covid-19, Sedianya Digelar Seiring Rencana PTM

pihaknya belum bisa memastikan mengenai tanggal vaksinasi anak yang direncanakan akan diikuti oleh lebih dari 93.000 siswa tersebut.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
ILUSTRASI --- Orangtua menemani anaknya saat divaksin Covid-19 di Sentra Vaksin Anak Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (24/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI TIMUR ---- Vaksinasi anak di wilayah Kota Bekasi direncanakan dilakukan berbarengan dengan kelanjutan pembelajaran tatap muka (PTM).

"PPKM kan diperpanjang sampai 25 Juli, kalau laporan sudah tidak ada yang (zona) merah, ya mungkin kami akan PTM. Sekalian vaksinasi anak di sekolah apabila dinkes menghendaki vaksinasi dilaksanakan di sekolah," ucap Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi saat dikonfirmasi Wartakotalive.com, Sabtu (24/7/2021).

Ia menjelaskan kepastian mengenai program vaksinasi anak di wilayahnya masih menunggu instruksi lanjutan dari Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Oleh sebab itu, pihaknya belum bisa memastikan mengenai tanggal vaksinasi anak yang direncanakan akan diikuti oleh lebih dari 93.000 siswa tersebut.

"Teknisnya dari Dinas Kesehatan, karena kami hanya bertugas menyajikan data siswa umur 12-17 tahun. Kami juga masih menunggu instruksi lanjutan dari Pak Wali," ujarnya.

Terkait rencana Wali Kota Bekasi yang menyatakan bakal menggelar vaksinasi anak dari tanggal 3-8 Agustus 2021, Krisman juga belum bisa memastikannya.

Meski begitu, kini siswa SMP masih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang telah dimulai sejak 19 Juli 2021 lalu.

"Kami belum bisa mastiin karena khawatirnya diperpanjang lagi PPKM-nya. Kalau sudah boleh, nanti baru ada sekolah yang mengajukan PTM. Tapi tahun ajaran baru sudah dimulai secara PJJ sejak 19 Juli kemarin, untuk SMP," kata Krisman.

93 ribu anak daftar vaksin

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Bekasi, Krisman Irwandi mengungkapkan sebanyak 93 ribu siswa SMP di wilayahnya, telah didaftarkan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved