Breaking News:

VIDEO Mendagri: Keberhasilan Penanganan Pandemi Covid-19 di Bekasi Berpengaruh ke Situasi di Jakarta

Tito mengatakan, keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten berpengaruh kepada situasi di Ibu Kota, Jakarta.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Murtopo

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI ----  Wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dinilai memiliki peran strategis dalam penanganan pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, penanganan pandemi Covid-19 di wilayah ini harus optimal.

Demikian disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian usai melakukan kunjungan kerjanya ke Kantor Pemda Kabupaten Bekasi, pada Jumat (23/7/2021).

“Saya datang kesini selain untuk memberi dukungan dan dorongan moril kepada Penjabat (Pj) Bupati, sekaligus juga untuk memberikan penekanan bahwa Kabupaten Bekasi adalah daerah yang sangat penting dalam rangka penanganan pengendalin Covid-19,” kata Tito.

Baca juga: Penyekatan di Perbatasan Tangerang-Jakarta Dilakukan Hingga 25 Juli, Tanpa STRP Tak Boleh Masuk

Baca juga: Unjuk Rasa Tolak PPKM di Bandung Sempat Ricuh, Polisi Sebut Ada Yang Perintahkan Pendemo Bawa Bom

Tito mengatakan, keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten berpengaruh kepada situasi di Ibu Kota, Jakarta.

Sebab, Kabupaten Bekasi sebagai daerah penyangga Ibu Kota dan adanya sentra industri yang menjadi bagian dari suplay chain nasional.

“Bekasi merupakan daerah penunjang ibukota aglomerasi sehingga keberhasilan penanganan  pandemi covid-19 akan berpengaruh kepada situasi pengendalian di ibu kota, karena banyak masyarakat yang bolak-balik ke ibu kota istilahnya commuting Bekasi-Jakarta dan Bekasi dengan daerah sekitarnya,” tutur dia.

Tito mengaku telah mendapat pemaparan dari Pj Bupati Bekasi mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di wilayah ini dari hulu hingga hilir.

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19, KPAD Kabupaten Bogor Minta Orangtua Perhatikan Kesehatan Mental Anak

Baca juga: Ini Kata Mendagri Soal Masyarakat Terima Bansos Dobel

“Kemudian yang lebih penting lagi, sebagai konsekensi kebijakan PPKM, maka kita harus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak,” kata Tito.

Tepisah, di hari pertamanya bekerja sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan langsung bergegas mengumpulkan para Kepala Perangkat Daerah yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Hal itu, dilakukan untuk memberikan arahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Pengarahan bersama Plh. Sekretaris Daerah, Herman Hanapi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KH. Noer Ali, Gedung Bupati, Komplek Pemda Kabupaten Bekasi pada Jumat (23/7/2021).

Baca juga: VIDEO Dicatut Demo PPKM Darurat, Ojol: Kami tidak Mau Ditunggangi Politik

Pj. Bupati Bekasi menjelaskan, langkah taktis yang akan dijalankan dalam minggu pertamanya adalah melakukan evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, koordinasi dengan Perangkat Daerah yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Serta terakhir, untuk melakukan pemulihan pada masyarakat yang terdampak krisis ekonomi akibat pandemi

"Tentu percepatan penanganan Covid-19 menjadi yang utama, selain terus melakukan pemulihan ekonomi," katanya. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved