Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Vaksinasi Presisi di Wilayah Duri Pulo, Kapolsek Gambir Targetkan 20.000 Dosis Vaksin Terdistribusi

Vaksinasi Presisi di Wilayah Duri Pulo, Kapolsek Gambir Targetkan 20.000 Dosis Vaksin Terdistribusi. Tujuannya untuk mengejar target herd Immunity

Penulis: Muhamad Fajar Riyandanu | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Suasana vaksinasi covid-19 di SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (22/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kejar herd immunity atau kekebalan kelompok, Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menargetkan sebanyak 20.000 vaksin dalam kegiatan Vaksinasi Presisi di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Terget tersebut diungkapkannya bertujuan untuk membantu mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19. 

"Hingga pukul 14.30 WIB sudah ada 140 orang yang tervaksin," ucap Budi saat ditemui di SDN Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (22/7/2021).

Lebih lanjut, kegiatan vaksinasi keliling menurutnya lebih efektif daripada sentra vaksin statis yang didirikan di sejumlah Polsek.

Gerai vaksin keliling katanya lebih menjangkau warga, khususnya di permukiman padat penduduk. 

"Kalau jauh warga pada malas, mungkin dari Duri Pulo butuh waktu dan butuh kendaraan. Mungkin waktu mereka juga terbatas, dan menurut mereka jarak tempuhnya menghabiskan waktu," ungkap Budi.

"Nah ini warga kita samperin, agar para warga mau melaksanakan vaksin," jelas Budi. 

Baca juga: Cegah Klaster Covid-19, Satpol PP Jaktim Larang Warga di Zona Merah Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi covid-19 di SDN Duri Pulo, pihaknya dibantu sejumlah vaksinator yang berasal dari sukarelawan TNI dan Polri.

"Mereka dari berbagai macam dokter kebidanan dan perawat, baik dari Polres Metro Jakarta Pusat dan dan Dandim 0501," jelas Budi. 

Para vaksinator tersebut diungkapkannya bertugas melayani 300 orang warga.

Kuota penerima vaksin tersebut katanya telah ditambah dari sebelumnya hanya sebanyak 200 orang.

Baca juga: Ringankan Beban, Pemkot Jakpus Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada PKL dan Warga yang Jalani Isoman

"Sebelumnya kami hanya menyediakan kuota 200 dosis, karena antusias, warga banyak yang datang, kami akhirnya tambah kuota menjadi 300 dosis (per hari)," ujar Budi.

Pada kesempatan ini, Budi juga mengajak seluruh warga sekitar Duri Pulo untuk datang ke gerai vaksin SDN Duri Pulo. "Besok masih ada, syarat hanya KTP dan harus sehat," jelasnya. (M29)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved