Breaking News:

Kriminalitas

Tagih Janji Presisi, Mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Minta Kapolri Berantas Mafia Hukum

Tagih Janji Presisi, Mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim Minta Kapolri Berantas Mafia Hukum. Berikut Selengkapnya

Penulis: Dwi Rizki | Editor: Dwi Rizki
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kasus mafia hukum yang dialami SK, seorang ibu rumah tangga hingga mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah disoroti Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Timur (Kaltim) Leo Detri, SH, MH. 

Co-founder LQ Indonesia Lawfirm itu meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menepati janji untuk memberantas mafia hukum di Indonesia.

Dirinya meminta agar Polri dapat bekerja profesional dan independen dengan mengusut tuntas seluruh kasus, termasuk kasus mafia hukum yang secara nyata merugikan masyarakat.

"Janji Kapolri hukum akan tajam ke atas masih hanya pepesan kosong, buktinya kasus yang melibatkan oknum pengacara berinisial NR yang mencatut nama Kapolri didiamkan, beda dengan penanganan Kasus Habib Rizieq yang melanggar PPKM, langsung ditangkap dan ditahan," ungkap Leo Detri dalam siaran tertulis pada Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Bidik Peluang Usaha di Tengah Pandemi, Sandiaga Uno Fokus Pengembangan Digitalisasi Wirausaha Muda

Merujuk hal tersebut, dirinya meminta Kapolri agar segera membuktikan janji Presisi, yakni mencopot oknum aparat yang menghambat penegakan hukum. 

Sebab menurutnya, masyarakat akan menilai kinerja Kepolisian dalam melayani masyarakat, khususnya penanganan kasus yang merugikan banyak pihak.

"Tugas kami sebagai kuasa hukum mengawal kasus, apabila ada oknum yang bermain, maka kami pastikan akan selalu kami update secara transparan," tegas Leo Detri.

"Harap penyidik dan atasan penyidik segera proses kasus ini, karena semua alat bukti sudah lengkap dan perbuatan pidana sudah jelas," tutupnya.

Baca juga: Vaksin Berbayar Dibatalkan Jokowi, Nasib WNA di Ibu Kota Kian Terkatung-katung

Minta Tolong Jokowi dan Kapolri

Diberitakan sebelumnya, tertipu hingga mengalami kerugian ratsan juta rupiah, seorang perempuan berinisial SK mengadukan nasib kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved