Breaking News:

Berita Jakarta

Ringankan Beban, Pemkot Jakpus Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada PKL dan Warga yang Jalani Isoman

Ringankan Beban Masyarakat, Pemkot Jakarta Pusat Bagikan 1.000 Paket Sembako kepada PKL dan Warga yang Tengah Menjalani Isolasi Mandiri

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menerima ribuan paket sembako dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (22/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Ringankan beban masyarakat, Pemerintah Kota Jakarta Pusat akan menyalurkan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) dan pedagang kaki lima (PKL).

Bantuan yang berasal dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi nantinya akan didistribusikan ke seluruh kelurahan di wilayah Kotamadya Jakarta Pusat.

Penyaluran bantuan tersebut dipaparkannya sesuai dengan imbauan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang menyebutkan warga yang menjalani isoman dan PKL yang terdampak PPKM level 4 berhak mendapatkan bantuan. 

"Ini adalah bukti nyata bahwa kami peduli kepada masyarakat. Gubernur DKI Jakarta mengintruksikan kepada seluruh walikota berkolaborasi dengan seluruh stakeholder menyalurkan bantuan," kata Irwandi pada Kamis (22/7/2021).

Dikatakan Irwandi, ada sebanyak 1.000 paket sembako disalurkan melalui lurah se Jakarta Pusat untuk diserahkan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan pedagang. 

Langkah seperti ini, dianggap Irwandi merupakan langkah yang sangat baik. Sebab dengan bantuan dari semua pihak tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat ditengah kondisi pandemi seperti ini.

"Kami berharap bantuan serupa terus mengalir dari seluruh stakeholder untuk membantu Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan covid-19," katanya. 

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Disebut sebagai Promotor Sanksi Pidana Pelanggaran Prokes dalam Perda DKI

Bersamaan, Plt Ketua HIPMI Kota Jakarta Pusat, Haris Mogot menambahkan, paket sembako yang disalurkan berisi beras, minyak goreng, sarden, mie instan, kopi dan gula diharapkan dapat membantu warga yang menjalani isolasi mandiri dan pedagang yang terkena dampak PPKM level 4. 

"Mudah mudahan ke depannya, kolaborasi bersama berlanjut untuk membantu warga Jakarta Pusat pada masa pandemi covid-19," ucap Haris. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved