Pameran Otomotif GIIAS

PPKM Darurat, Pameran Otomotif GIIAS 2021 Dijadwalkan Ulang akan Digelar pada November

Pameran otomotif GIIAS 2021 harus dijadwalkan ulang menyesuaikan PPKM Darurat, semula akan digelar September mundur jadi November

ISTIMEWA
Ilustrasi - Pameran mobil GIIAS 2021 Kembali ditunda karena menyesuaikan PPKM Darurat 

Pameran Otomotif GIIAS 2021 Dijadwal Ulang, Akan Berlangsung November 2021  

WARTAKOTALIVE.COM - Gaikindo penyelenggara GIIAS 2021 jadwalkan ulang pameran mobil terbesar di Indonesia. 

Hal ini berkaitan dengan pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat - PPKM Darurat  dari tanggal 3-20 Juli 2021 dan kemudian diperpanjang hingga 25 Juli 2021.

Gaikindo memutuskan untuk menunda penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari awalnya dijadwalkan padai tanggal 9-19 September 2021, menjadi 11-21 November 2021.

Dengan kembali menyesuaikan jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 pada pertengahan November 2021, Gaikindo berharap akan dapat merealisasikan rencana penyelenggaraan pameran mobil yang telah beberapa kali tertunda dikarenakan kondisi pandemi.

Baca juga: Menko Perekonomian Buka Pameran Otomotif GIIAS Pagi Ini, Aneka Mobi Baru Telah Dipajang

Baca juga: GIIAS 2021 Digelar Agustus Mendatang, Gaikindo Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Ketua umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, Gaikindo kembali menekankan bahwa kesehatan dan keselamatan nasional akan selalu menjadi pertimbangan utama.

Gaikindo akan fokus untuk mendukung langkah Pemerintah RI berjuang mengatasi pandemi.  

“Dengan penyesuaian kembali jadwal penyelenggaraan GIIAS 2021 ini Kami harap akan menjadi keputusan terbaik bagi semua pihak,” ujar Nangoi dalam keterangan tertulis yang diterima Wartakotalive.com, Jumat (23/7/2021). 

Nangoi juga menekankan bahwa keputusan Gaikindo menyesuaikan jadwal GIIAS 2021, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak terkait, termasuk yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

Baca juga: Permudah Akses Pengunjung, Aplikasi GIIAS Auto360 Bakal Gabungkan Tiga Segmen

Nangoi juga menekankan, penjadwalan GIIAS pada November 2021 telah mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Gaikindo, termasuk dukungan penuh yang disampaikan dari Kementerian Perindustrian RI.

Sementara, menurut Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsjah, para Agen Pemegang Merek (APM) yang merupakan anggota Gaikindo tetap akan menghadirkan yang terbaik pada penyelenggaraan GIIAS pada jadwal barunya di November nanti.

Honda kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan yang digelar pada 23 – 27 Oktober 2019
Honda kembali berpartisipasi dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan yang digelar pada 23 – 27 Oktober 2019 (istimewa)

“Kami yakin kehadiran GIIAS pada November nanti tidak akan mengurangi intisari perkembangan teknologi dari industri otomotif yang ditampilkan peserta untuk masyarakat Indonesia,” ujar Rizwan.

Ia juga mengungkapkan harapannya agar kondisi nasional akan lebih kondusif untuk menyelenggarakan pameran pada November 2021 ini.

Protokol kesehatan yang ketat dan mendetail pada pelaksanaan GIIAS 2021 nanti akan dijalankan dibawah koordinasi dan pengawasan instansi-instansi terkait, serta akan terus mengikuti kebijakan dari Pemerintah RI.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved