Breaking News:

Bantuan Langsung Tunai

Pengusaha Warteg Mamoka Bahari Menanti Pencairan BLT Rp 1,2 Juta dari Pemerintah

Janji pemerintah yang hendak memberikan bantuan langsung tunai (BLT) ternyata sangat ditunggu oleh pengusaha warteg.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Valentino Verry
Pengusaha Warteg Mamoka Bahari Menanti Pencairan BLT Rp 1,2 Juta dari Pemerintah
warta kota/ramadhan LQ
Warung Tegal atau Warteg Mamoka Bahari di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (23/7/2021)

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah pusat berencana memberi bantuan kepada para pelaku usaha mikro dan kecil berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau insentif.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan, sekira satu juta pelaku usaha mikro dan kecil akan menerima insentif sebesar Rp 1,2 juta.

Baca juga: Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Tahap Kedua Lewat Website BRI/BNI/PNM Mekar

Hal ini dilakukan karena banyak pelaku usaha mikro dan kecil seperti warung klontong, warteg, dan pedagang kaki lima (PKL) terdampak PPKM Darurat atau Level 4.

Menanggapi itu, Warung Tegal atau Warteg Mamoka Bahari di Jalan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, menyatakan bakal merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Bagus, sih, untuk meringankan beban lah, daripada nggak ada bantuan sama sekali,” ujar pengelola Warteg Mamoka Bahari, Siti Maesaroh kepada Wartakotalive.com, Jumat (23/7/2021).

Mae, begitu panggilannya, mengaku Warteg Mamoka Bahari belum pernah dapat bantuan dari pemerintah selama pandemi Covid-19 berlangsung tahun lalu.

Andai pemerintah benar memberi bantuan tersebut, Mae mengatakan uang itu nantinya akan digunakan untuk membayar atau memperpanjang sewa tempat.

Baca juga: Pengakuan Penumpang Pesawat City Link Menggunakan Surat Swab PCR Palsu, Tunggu 30 Menit Jadi

“Rencananya bakal dipakai buat bayar sewa tempat, di sini tempat sewanya sebesar Rp 6 juta,” kata wanita yang mengenakan masker berwarna hitam.

Lebih lanjut, Mae berharap pemerintah lebih memperhatikan para pelaku usaha mikro dan kecil agar dapat menerima bantuan di masa-masa sulit seperti ini.

“Semoga para pelaku usaha mikro dan kecil dapat bantuan terus dari pemerintah,” ucap wanita berusia 21 tahun tersebut yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved