Breaking News:

pssi

Ketum PSSI Mochamad Iriawan: Tidak Boleh Lagi Ada Pengaturan Skor, Suap, dan Kegiatan yang Merugikan

Di sela-sela persiapan menggelar kembali kompetisi sepak bola di Tanah Air, PSSI melakukan kerja sama dengan Mabes Polri.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di sela-sela persiapan menggelar kembali kompetisi sepak bola di Tanah Air, PSSI melakukan kerja sama dengan Mabes Polri.

PSSI dan Mabes Polri sepakat melaksanakan kerja sama dalam rangka penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin, bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan, dan hubungan luar negeri dalam kegiatan PSSI melalui perjanjian kerja sama.

Kerja sama itu tertuang pada Nomor :12/PSSI/VII-2021 dan Nomor : PKS/27/VII/2021 tentang Penerbitan rekomendasi dan/atau pemberian izin bantuan pengamanan, penegakan hukum, kesehatan, dan hubungan luar negeri dalam kegiataan PSSI.

Kerja sama itu ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops Kapolri) Irjen Imam Sugianto.

Iriawan mengatakan bahwa melalui kerja sama itu PSSI menjadi satu-satunya organisasi sepak bola yang bersifat nasional dan berwenang untuk mengatur, mengurus, serta menyelenggarakan semua kegiatan atau kompetisi sepak bola di Indonesia yang sesuai dengan FIFA, AFC, dan ASEAN Football Federation (AFF).

Baca juga: Asprov PSSI DKI Jakarta Akui Sulit Menggelar Kompetisi dengan Sistem Promosi dan Degradasi Saat Ini

Baca juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Menilai Pemain Muda Telah Membuat Warna Baru di Tubuh Timnas Indonesia

Baca juga: Laga Terakhir Hadapi UEA , Ketum PSSI Mochamad Iriawan Minta Timnas Fokus, Disiplin, dan Bangkit

Sedangkan, pihak kepolisian merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan dalam bidang manajemen operasional kepolisian, kegiatan kepolisian terpadu, dan kerja sama dengan Kementerian atau Lembaga yang berada di bawah Kapolri dan Kemenpora.

‘’Dengan kerja sama ini, PSSI dan Mabes Polri sama-sama berkomitmen untuk memajukan sepak bola. Bahkan, satuan tugas anti mafia bola juga dilanjutkan," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

"Ini menunjukkan komitmen dari PSSI dan Mabes Polri dalam memajukan sepak bola nasional, agar bersih, enak ditonton, dan menjadi industri agar bisa bersaing dengan negara lain,’’ ujar Iriawan.

Satuan Tugas Anti Mafia Bola adalah satuan khusus yang diawaki oleh PSSI dan Kepolisian untuk melakukan pengawasan, pemantauan dan pencegahan dalam kegiatan sepak bola.

Tugas Kepolisian adalah melakukan kegiatan penyelidikan dan penyidikan yang didukung PSSI terhadap pelaku pelanggaran hukum yang dilakukan orang-orang tertentu yang terlibat dalam kegiatan pengaturan skor, suap maupun kegiatan lain yang dapat berakibat merugikan pertandingan sepak bola.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved