Breaking News:

Berita Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Naik Motor Sepanjang 50 KM Kunjungi Warga Berikan Sembako

Ridwan Kamil yang melakukan perjalanan sepanjang 50 kilometer itu memberikan langsung bantuan sosial sembako dan uang tunai kepada masyarakat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Intan Ungaling Dian
Warta Kota/Muhammad Azzam
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Bekasi, Jumat (23/7/2021). Untuk memberikan bantuan ini Ridwan Kamil menyusuri jalan sejauh 50 kilometer. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyusuri jalan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Jumat (23/7/2021).

Saat itu, Ridwan Kamil yang melakukan perjalanan sepanjang 50 kilometer itu memberikan langsung bantuan sosial berupa sembako kepada sejumlah warga.

Ridwan Kamil bersama rombongan kecil jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendatangi sejumlah titik di Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi dengan mengendarai motor.

Secara langsung Ridwan Kamil menemui warga dan menyerahkan bantuan sembako dan  uang tunai di wilayah Kabupaten Bekasi.

Wilayah yang dikunjungi seperti Serang Baru, Ciledug, Setu, dan Cikarang. Sedangkan Kota Bekasi yang dikunjungi yakni Bantar Gebang dan Jatirasa.

Total, Ridwan Kamil menempuh perjalanan sepanjang 50 kilometer.

Baca juga: Sah, Ridwan Kamil Lantik Dani Ramdan Sebagai Pj Bupati Bekasi Menggantikan Eka Supria Atmaja

Baca juga: Keterisian Tempat Tidur Rumah Sakit di Jawa Barat Menurun Tiga Persen, Ridwan Kamil: Alhamdulillah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Bekasi, Jumat (23/7/2021). Untuk memberikan bantuan ini Ridwan Kamil menyusuri jalan sejauh 50 kilometer.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan bantuan sembako kepada warga Kabupaten Bekasi, Jumat (23/7/2021). Untuk memberikan bantuan ini Ridwan Kamil menyusuri jalan sejauh 50 kilometer. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, sebagai pemimpin mengagendakan rutin turun ke bawah memberikan bantuan langsung kepada warganya.

Terutama pada masa kebijakan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan PPKM level 4 pada masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Setelah Bandung Raya, pekan ini pihaknya menyisir bantuan untuk warga di wilayah Bekasi, Cianjur dan Bogor.

“Saya kira dengan menyisir khusus mereka yang tidak termasuk dalam data formal karena selalu ada dalam situasi ini, seperti pedagang yang KTP dari luar, enggak masuk ke daftar lokal," Ridwan Kamil, Jumat (22/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved