Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Arief R Wismansyah Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang hingga Tembus 30.000 per Hari

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, berupaya keras mengejar target vaksinasi Covid-19 nasional agar menembus dua juta orang per hari.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Wartakotalive/Andika Panduwinata
Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah bekerja keras menggelar vaksinasi Covid-19 di seluruh kelurahan agar mencapai 30.000 orang per hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Berkaca dari pencapaian target pemberian dua juta lebih dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat Indonesia beberapa hari yang lalu, Pemerintah Pusat optimistis targetkan lima juta dosis vaksin sehari bisa terwujud untuk masyarakat Indonesia.

Senada dengan optimisme Pemerintah Pusat, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan gencar menggelar vaksinasi yang tersebar di 13 Kecamatan 104 kelurahan untuk warga Kota Tangerang.

Baca juga: Legislator PKS Minta Pemerintah Ganti Vaksin Covid-19 Sinovac dengan Merek Lain Bila Tak Efektif

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengungkapkan vaksinasi di Kota Tangerang saat ini digelar di tingkat kelurahan.

Melalui 38 puskesmas dengan target per harinya 30.000 dosis yang menyasar mulai dari lansia, petugas publik, masyarakat rentan, dan yang terbaru menyasar untuk remaja 12 hingga 17 tahun. 

"Sejak bulan lalu, Pemkot Tangerang minimal mampu menyuntikan rata - rata 15 ribu dosis setiap harinya. Bahkan, tercatat pada Minggu lalu mencapai 19.844 dosis, saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga tanggal 21 Juli 2021 sudah di angka 519.163 peserta pada dosis satu, dan 211.772 peserta pada dosis lengkap," ungkap Arief, Jumat (23/7/2021).

Lanjut Arief menyampaikan, Pemerintah Kota Tangerang terus memberikan segala upaya untuk masyarakat Kota Tangerang terutama kepada kesehatan masyarakat. Terlebih dalam masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Kompas Gramedia dan Dewan Pers Ikut Selenggarakan Vaksinasi Covid19, Target 10.000

"Kami jajaran Pemkot Tangerang TNI, Polri terus berkoordinasi dan terus memberikan pelayanan terbaik untuk warga masyarakat Kota Tangerang," ucapnya.

"Akselerasi vaksinasi di semua lapisan terus kami lakukan. Vaksinasi anak 12 hingga 17 tahun dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan organisasi profesi, masyarakat umum oleh petugas Puskesmas serta pelayanan publik dan pesantren oleh TNI Polri,” kata Arief.

Arief pun berharap, dengan adanya kesempatan yang baik ini diharapkan masyarakat terus antusias dengan program vaksinasi ini yang bertujuan menumbuhkan herd imunnity di Kota Tangerang.

Baca juga: Daftar 29 Puskesmas di Tangerang Selatan yang Melayani Vaksinasi Covid19, Catat Jadwalnya

"Saya harap masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, Karena hanya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan benar, kita dapat mengakhiri pandemi ini,” ungkap Arief.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved