Breaking News:

VIDEO Vaksinasi Door to Door Dibuat untuk Warga yang Tidak Memiliki Akses untuk Vaksinasi 

Ia mengungkapkan vaksin mobile ini diselenggarakan untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk hadir menuju gerai vaksin yang sudah di tersedia

Penulis: Ikhwana Mutuah Mico | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com,  Ikhwana Mutuah Mico

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Kegiatan vaksinasi Covid-19 massal semakin gencar digelar oleh pemerintah Tangerang Selatan (Tangsel) begitu juga dengan Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebelumnya Kapolres memiliki program Vaksin presisi yang diselenggarakan ditiap Kapolsek yang ada di Tangsel, dalam perkembangannya saat ini Kapolres Tangsel juga memiliki program Vaksin mobile dan juga vaksin Door to door.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel), Iman Imanuddin menyatakan vaksinasi yang dilakukan di Panti Asuhan Al Mubarokah Pondok Cabe hari ini, termasuk dari program vaksinasi door to door.

"Ini salah satunya, dengan vaksin mobile ini kita mendatangi warga-warga masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau keterbatasan untuk mendatangi gerai gerai vaksin yang ada di gerai gerai vaksin di kantor polri.

Baca juga: Legislator PKS Minta Pemerintah Ganti Vaksin Covid-19 Sinovac dengan Merek Lain Bila Tak Efektif

Baca juga: Dengan Mobil Vaksinasi Keliling, Ditresnarkoba PMJ Sudah Vaksin Sekitar 4.000 Warga di 3 Lokasi

Baca juga: Alamat Email Harus Benar dan Aktif Jadi Syarat Vaksinasi Anak di Ancol, Begini Penjelasan Lengkapnya

Ia mengungkapkan, vaksin mobile ini diselenggarakan untuk orang-orang yang memiliki keterbatasan untuk hadir menuju gerai-gerai vaksin yang sudah di sediakan di tiap-tiap Kapolsek di Tangsel.

Ia juga mengklaim bahwa kegiatan vaksinasi mobile ini sunah mencapai target sebesar 100 persen ditiap harinya.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini setiap hari bisa melakukan kegiatan vaksinasi mobile sesuai dengan target, kami mentargetkan memang satu hari itu minimal 20 tercapai 100 persen,"terangnya.

Ia menambahkan, Vaksinasi secara mobile atau door to door ini bisa diselenggarakan berdasarkan pertimbangan Babinkamtibmas yang tersebar di Tangsel.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun di Sentra Vaksin Ancol Taman Impian, Ini Link Registrasinya

Baca juga: VIDEO 3 Pilar Pamulang Tangsel Bagi-bagi Bansos, Vaksinasi dan Swab Antigen Gratis di Panti Asuhan

Ia menerangkan bahwa vaksinasi mobile ini fokus diselenggarakan untuk masyarakat  yang tidak memiliki ruang dan waktu untuk mendatangi gerai-gerai vaksinasi Presisi yang ada di setiap Polsek di Tangsel.

"Jadi untuk vaksinasi mobile itu berdasarkan pertimbangan babinkamtibmas kami yang ada tersebar di wilayah Tangsel diawali dengan pendataan,

Ia menerangkan, untuk saat ini  puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah kota Tangerang Selatan, sudah menyiapkan vaksinasi,.

Ia menambahkan, karena pada saat ini pemerintah Tangsel sudah menyediakan vaksinasi di puskesmas-puskesmas, hal inj untuk mempercepat kegiatan vaksinasi.

Ia menegaskan, untuk masyarakat yang tidak tersentuh dengan puskesmas yang ada di kecamatan dan di kelurahan juga Polsek yang ada di wilayah Tangsel, nantinya akan menyelenggarakan vaksin mobile di tempat tersebut. (m30)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved