Breaking News:

Info Pemprov Jateng

Tinjau Penanganan Covid-19 di Rembang, Ganjar Pastikan Semuanya Sesuai Harapan

Ganjar menggelar ‘Rembug Desa’ dengan lurah/kades se-Kabupaten Rembang untuk mengecek penanganan Covid-19 sampai level desa.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Ganjar saat mengunjungi RSUD Dr R Soetrasno Rembang. Ganjar memastikan penambahan tempat tidur baik isolasi maupun rumah sakit berjalan. 

WARTAKOTALIVE.COM, REMBANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja untuk meninjau penanganan Covid-19 di Kabupaten Rembang, Rabu (21/7/2021).

Sejumlah lokasi ia sambangi, untuk memastikan penanganan berjalan dengan sesuai dengan harapan. Lokasi pertama yang dicek Ganjar adalah vaksinasi terhadap penyandang disabilitas mental di panti pelayanan sosial Pangrukti Mulyo Rembang.

Di lokasi itu, Ganjar yang didampingi Bupati Rembang Abdul Hafidz dan jajaran Forkompimda menyaksikan vaksinasi untuk penyandang disabilitas mental agar mereka terlindungi.

Setelah itu, Ganjar menggelar ‘Rembug Desa’ dengan lurah/kades se-Kabupaten Rembang untuk mengecek penanganan Covid-19 sampai level desa.

Selesai rapat, Ganjar langsung mengunjungi RSUD Dr R Soetrasno Rembang. Ganjar memastikan penambahan tempat tidur baik isolasi maupun rumah sakit berjalan.

Gubernur Ganjar saat mengunjungi RSUD Dr R Soetrasno Rembang. Ganjar memastikan penambahan tempat tidur baik isolasi maupun rumah sakit berjalan.
Gubernur Ganjar saat mengunjungi RSUD Dr R Soetrasno Rembang. Ganjar memastikan penambahan tempat tidur baik isolasi maupun rumah sakit berjalan. (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Ia juga menyempatkan diri menyapa pasien yang menjalani isolasi terpusat di Hotel Pantura Rembang. Selain memberikan semangat, Ganjar ingin memastikan penanganan pasien isolasi terpusat tak ada yang terlewatkan.

"Dari pantauan saya penanganan Covid-19 di Rembang bagus. Pak Bupati sudah menyampaikan, dan saya cek penurunannya bisa mencapai 40 persen. Ini pertanda baik dalam pengelolaan," ujarnya.

Partisipasi masyarakat lanjut Ganjar juga sangat bagus. Dari obrolannya dengan para Kades dalam acara Rembug Desa, Ganjar mengatakan semuanya mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan pandemi.

"RSUD saya cek juga bagus, dalam dua hari bisa menam bah bed hingga 100 persen lebih. Dan hari ini BOR nya sangat aman, berada di angka 43 persen. Kalau angkanya di bawah 50 persen, artinya aman," imbuhnya.

Ganjar berharap kondisi seperti ini tetap dijaga. Daerah sekitar Rembang seperti Blora, Pati diminta juga mendukung dengan saling menjaga dan mengamankan daerahnya masing-masing.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved