Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Serbuan Vaksinasi di Sunter Agung, Pushidrosal TNI AL Siapkan 500 Vaksin Sinovac

Pusat Hidro-oseanografi TNI AL menggelar serbuan massal vaksinasi Covid-19 di tempat parkir Gereja Santo Lukas, Sunter Agung, Jakarta Utara.

wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Seorang vaksinator menenangkan seorang warga menangis saat mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Pushidrosa TNI AL di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Pusat Hidro-oseanografi (Pushidrosal) TNI AL menggelar serbuan massal vaksinasi Covid-19 di tempat parkir Gereja Santo Lukas, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/7/2021). 

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini ditujukan untuk masyarakat maritim di wilayah Sunter Agung. 

“Tujuannya antara lain membuat sehat agar tidak terpapar Covid-19,” kata Agung, di lokasi. 

Baca juga: Peserta Vaksinasi Menangis Saat Akan Disuntik, Vaksintor Pushidrosal TNI AL Terus Menenangkan Siti

Agung juga menekankan bila kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti program pemerintah atas percepatan vaksinasi yang sudah direncanakan dengan target 1 juta vaksin per hari. 

Pada kesempatan itu sebanyak 15 vaksinator dari Dinas Kesehatan Pushidrosal dikerahkan untuk serbuan massal vaksinasi agar menyuntikkan Vaksin Sinovac bagi masyarakat setempat. 

“Masyarakat sendiri ditarget kurang lebih 500 vaksin dan untuk umur 12-18 tahun dan orang dewasa dan juga difasilitasi untuk vaksin kedua,” sambung Agung. 

Baca juga: Sasar Penghuni Pasar, Polres Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Covid-19 di Pasar Induk Kramat Jati

Menurut Agung, serbuan massal vaksinasi Covid-19 di Sunter Agung merupakan untuk yang kedua kalinya digelar. Pasalnya antusias warga agar bisa disuntik vaksin sangat tinggi. 

“Untuk Pushidrosal udah dua kali, dua minggu sebelumnya tanggal 8 Juli. Ini permintaan pak lurah dan aparat dari Sunter Agung, akhirnya diminta di sini lagi,” ujar Agung. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan serbuan massal vaksinasi tersebut warga bisa terhindar dari paparan Covid-19. 

Baca juga: VIDEO Vaksinasi Door to Door Dibuat untuk Warga yang Tidak Memiliki Akses untuk Vaksinasi 

“Harapannya agar semua masyarakat bisa terus terjaga kesehatannya dan tidak terpapar Covid-19,” tutup Agung. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved