Breaking News:

Liga 1 2021

Sekjen PSSI Yunus Nusi Berharap Kick-Off Liga 1 2021 Bisa Dilaksanakan pada 20 Agustus Mendatang

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap kick-off Liga 1 2021 bisa digelar sesuai jadwal dari PT LIB.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Sekjen PSSI Yunus Nusi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi. mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap kick-off Liga 1 2021 yang telah mengalami penundaan ini bisa sesuai dengan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

PT LIB selaku operator kompetisi sepak bola di Tanah Air telah menjadwalkan penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021 akan dimulai pada 20 Agustus mendatang.

“Kami berharap sesuai jadwal yang disiapkan oleh PT LIB,” kata Yunus Nusi dikutip dari Tribunnews.com, Kamis (22/7/2021).

Yunus Nusi berjar bahwa untuk teknis persiapan Liga 1 2021 ia serahkan kepada PT LIB selaku operator kompetisi resmi di Indonesia.

“Untuk persiapan Liga 1 dan Liga 2, bisa langsung ditanyakan ke Direktur Utama PT LIB,” ujar Yunus Nusi.

Baca juga: Sekjen PSSI Yunus Nusi: Kami Targetkan Indonesia Dapat Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-23 2022

Baca juga: TC Timnas Wanita Telah Berakhir, Sekjen PSSI Yunus Nusi Meminta Pemain Tetap Menjaga Kondisi Fisik

Baca juga: Yunus Nusi Sekjen PSSI Meminta Klub Untuk Membayar Gaji Pemain Sesuai Ketentuan Kontraknya

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan PSSI kini tengah berupaya menjalin komunikasi dengan pemerintah.

PSSI dan PT LIB berharap pemerintah bisa memberikan kelonggaran kepada klub-klub Liga 1 untuk menjalankan latihan di tengah program PPKM Darurat saat ini.

Seperti diketahui, PPKM Darurat membuat semua kegiatan dibatasi kecuali sektor kritikal dan esensial.

“Kami berharap Agustus lah (kick off) Liga 1, karena klub kan sekarang tidak punya persiapan, masih diliburkan,” kata Hadian.

“Kalau toh nanti (PPKM) diperpanjang, harapan saya pribadi ya ada perlakuan khusus lah terhadap klub-klub liga untuk menjalankan persiapan. Karena kan selama PPKM tidak boleh ada kegiatan apa pun,” jelas Hadian.

"Tetapi kalau misalnya berkomunikasi dengan otoritas pemerintah melalui PSSI, kami berharap (klub-klub) boleh latihan lah, paling tidak harus dijalan dengan protokol kesehatan ketat,” ucap Hadian.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved