Breaking News:

Peserta Vaksinasi Menangis Saat Akan Disuntik, Vaksinator Pushidrosal TNI AL Terus Menenangkan Siti

Menurut Agung, serbuan massal vaksinasi Covid-19 di Sunter Agung merupakan untuk yang kedua kalinya digelar. Pasalnya antusias warga sangat tinggi.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Seorang vaksinator menenangkan seorang warga menangis saat mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar Pushidrosa TNI AL di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pusat Hidro-oseanografi (Pushidrosal) TNI AL menggelar serbuan vaksinasi massal Covid-19 di tempat parkir Gereja Santo Lukas, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (22/7/2021).

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini ditujukan untuk masyarakat maritim di wilayah Sunter Agung.

“Tujuannya antara lain membuat sehat agar tidak terpapar Covid-19,” kata Agung. Agung juga menekankan kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti program pemerintah atas percepatan vaksinasi yang sudah direncanakan dengan target 1 juta vaksin per hari.

Pada kesempatan itu sebanyak 15 vaksinator dari Dinas Kesehatan Pushidrosal dikerahkan untuk serbuan massal vaksinasi bagi masyarakat setempat.

Baca juga: Rindu Lihat Akting Ciamik Andy Lau? Tonton Aksinya Sebagai Teroris di Film Shock Wave 2 di Klik Film

Baca juga: PLN Pastikan Menjaga Keandalan Pasokan Listrik Selama PPKM Darurat

“Ditarget kurang lebih 500 vaksin dan untuk warga berusia 12-18 tahun dan orang dewasa. Kegiatan ini juga melayanan vaksinasi dosis kedua,” sambung Agung.

Menurut Agung, serbuan massal vaksinasi Covid-19 di Sunter Agung merupakan untuk yang kedua kalinya digelar. Pasalnya antusias warga sangat tinggi.

“Sebelumnya digelar 8 Juli 2021. Ini permintaan Pak Lurah dan aparat dari Sunter Agung hingga akhirnya dilaksanakan di sini lagi,” ujar Agung.

Diharapkan dengan adanya kegiatan serbuan massal vaksinasi tersebut warga bisa terhindar dari paparan Covid-19. “Harapannya agar semua masyarakat bisa terus terjaga kesehatannya dan tidak terpapar Covid-19,” tutup Agung.

Salah seorang warga, Siti Nurmiartini (32) menangis ketakutan saat akan divaksin. Bahkan Siti sempat ragu saat akan disuntik oleh vaksinator karena sudah ketakutan melihat jarum suntik.

Baca juga: Idris-Imam Berharap Sekda yang Baru Dilantik Dapat Meringankan Kerja Pemerintahan Kota Depok

Baca juga: Pak Surya Ngamuk ke Mama Sarah, Ini Sinopsis Ikatan Cinta Hari ini, Kamis 22 Juli 2021

Vaksinator pun terus menenangkan Siti. Melihat Siti sudah tenang, vaksinator langsung menyuntikan vaksin.
Siti mengaku takut dengan jarum suntik.

“Udah pernah sih disuntik, tapi itu di Puskesmas. Kalau ini kan TNI, takut salah (suntik),” ucap Siti. Siti mengaku ini adalah pengalaman pertamanya mengikuti vaksinasi Covid-19.

Ia mengetahui ada serbuan massal vaksinasi Covid-19 tersebut dari pengurus RT tempatnya tinggal. “Ini baru pertama (vaksin), kan biar sehat dari Covid-19,” sambung Siti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved