Breaking News:

PPKM Darurat

Pemkab Bekasi Klaim Penurunan Angka Keterisian Rumah Sakit selama PPKM Darurat

Pemkab Bekasi telah resmi memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com
Plh Sekda Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi menyampaikan, perpanjangan masa PPKM bertujuan menurunkan angka covid-19 untuk mampu naik ke level 3. Kabupaten Bekasi masih berada di level 4. Foto dok: Tenda darurat di RSUD Kota Bekasi, Selasa (22/6/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Pemerintah Kabupaten Bekasi telah resmi memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat.

Keputusan perpanjangan PPKM darurat hingga 25 Juli 2021 atas pengumuman dari Presiden Joko Widodo.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Herman Hanafi menyampaikan, bahwa perpanjangan masa PPKM ini bertujuan menurunkan angka covid-19 untuk mampu naik ke level 3, karena Kabupaten Bekasi masih berada di level 4.

Video: Pasien Covid-19 Menurun, RSUD Bekasi Akan Bongkar Satu Tenda Triase

"Jadi kami mendukung perpanjangan itu karena angka penyebaran kasus juga masih tinggi," kata Herman, pada Kamis (22/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Maniarti mengatakan, angka data keterisian Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi sudah mulai menurun.

“Laporan dari beberapa rumah sakit saat ini dari dua minggu yang lalu, terjadi penurunan angka keterisian rumah sakit," jelasnya.

Baca juga: Instruksi Kapolri Saat PPKM Level 4: Akselerasi dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Baca juga: CATAT! Ini Daftar Aturan PPKM Level 4 Jawa-Bali untuk Sektor Pendidikan, Esensial, dan Non-Esensial

Sri Enny mengimbau agar masuarakat selalu terapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengeluarkan Surat Edaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kabupaten Bekasi.

Surat Edaran yang ditandatangani oleh Plh Bupati Bekasi Herman Hanafi itu, sebagai tindak lanjut Instruksi Mendagri No. 22 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali dan Instruksi Bupati Bekasi No. 15 tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved