Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pemakaian Mobil Jenazah Covid-19 di Kota Bekasi Mencapai 292 Orang Dalam Waktu 15 Hari

Dalam kurun waktu 5-20 Juli sebanyak 292 jenazah pasien Covid dan non Covid sudah terlayani dalam pemulasaraan lewan mobil ambulans BPBD Kota Bekasi

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Yolanda Putri
Ilustrasi - Pemkot Bekasi mencatat dari 5-20 Juli warga yang memakai jasa ambulans pengangkut jenazah mencapai 292. Foto : Proses pemakaman pasien jenazah Covid-19 di TPU Padurenan, Mustikajaya, Kota Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pemerintah kota - Pemkot Bekasi telah mencatat dalam kurun waktu 5-20 Juli sebanyak 292 jenazah pasien Covid dan non Covid sudah terlayani dalam pemulasaraan lewan mobil ambulans Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi.

"Apabila kita ketahui dari data data laporan harian pelayanan mobil jenazah Covid-19 BPBD, sebanyak 292 jenazah dalam kurun waktu 5 Juli sampai dengan 20 Juli, sudah terlayani untuk melakukan proses pemulasaraan," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kamis (22/07/21).

Kata pria yang akrab disapa Pepen, merujuk data terkini warga Bekasi yang dapat memakai mobil ambulans setiap harinya berkisar antara 8 orang per hari hingga paling banyak 27 orang per hari.

"Untuk satu harinya pelayanan mobil jenazah Covid-19 ini tidak menentu jumlahnya, sebab
masyarakat yang menggunakan jasa layanan mobil jenazah tidak bisa diprediksikan untuk sekali melakukan pemulasaraan," ucapnya.

Baca juga: Ban Depan Pecah, Ambulans Angkut Jenazah dari Jakarta ke Sampang Hantam Jembatan hingga Ringsek

Baca juga: Susahnya Makamkan Jenazah Covid-19, Supriyanto Mesti Antre Hingga Rela Menunggu Mobil Ambulans 9 Jam

Ia juga menjelaskan, untuk saat ini di Kota Bekasi masih terdapat pasien terpapar Covid-19 meninggal dunia saat melakukan isolasi mandiri.

"Ya masih ada, kalau hilang belum, orang sekarang masih banyak ambulans yang ambil jenazah di masing-masing wilayah," ucap Rahmat kepada wartawan baru-baru ini.

Diketahui, rekapitulasi data jenazah dari kecamatan Kota Bekasi per tanggal 5 Juli sampai 18 Juli 2021, jumlah angka pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 dan non Covid-19 di wilayahnya melalui tingkat Kecamatan sudah mencapai 317 orang.

Untuk itu, dilihat dari data tersebut wilayah Kecamatan Bekasi Utara menduduki peringkat teratas dalam segi jumlah angka pemulasaraan yakni mencapai 56 orang.

Sedangkan untuk peringkat terakhir di duduki oleh wilayah Kecamatan Bantar Gebang dengan mencapai sebanyak 5 orang.

Baca juga: Inilah 7 Website Info Covid-19 Berisi Update Kamar Rumah Sakit, Tabung Oksigen, Ambulans, Obat

Selain itu, apabila dilihat dari rekapitulasi data jenazah di masing-masing kecamatan secara keseluruhan yakni :

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved