Breaking News:

Florida Cup

Inter Milan dan Arsenal Mundur dari Florida Cup Dengan Alasan Tingginya Pandemi Covid-19

Inter Milan dan Arsenal mundur, tapi Everton dan Millonarios tetap datang dan Florida Cup hanya mainkan satu laga

Editor: Umar Widodo
evertonfc.com
Pelatih Everton FC Rafael Benitez tetap membawa skuadnya ke turnamen Florida Cup meski dua tim mundur yaitu Inter Milan dan Arsenal karena pandemi Covid-19 yang tinggi disana 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Klub FC Inter Milan (Italia) bersama Arsenal FC (Inggris) sepakat mundur dari keikutsertaannya di Piala Florida karena pandemi Covid-19.

The Gunners membatalkan perjalanan pra-musim mereka ke AS setelah "sejumlah kecil" dari pesta tur mereka dinyatakan positif Covid-19.

Inter kemudian juga menarik diri karena "risiko" perjalanan internasional dalam menyebarkan virus.

Kedua tim tadinya dijadwalkan untuk bermain di acara tersebut bersama Everton FC (Inggris) dan Millonarios FC (Kolombia).

Penyelenggara mengatakan pertandingan hari Minggu di antara kedua tim yang tersisa di Camping World Stadium, Orlando, masih akan berlangsung dan "pembaruan tambahan untuk jadwal turnamen akan diumumkan segera."

Arsenal tidak merinci berapa banyak anggota grup tur mereka yang dinyatakan positif, atau apakah ada pemainnya.

"Keputusan sulit ini didasarkan pada jaminan kesehatan dan kesejahteraan para pemain dan staf," bunyi pernyataan tersebut.

Klub mengatakan mereka "senang untuk mengatakan" tidak ada dari mereka yang dites positif saat ini menunjukkan gejala, tetapi semuanya dalam isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kami sepenuhnya memahami betapa mengecewakannya para pendukung kami di Amerika, yang menantikan untuk melihat kami bersaing di Piala Florida sebagai bagian dari persiapan pramusim kami," tambah pernyataan itu.

"Permintaan maaf kami juga ditujukan kepada penyelenggara Piala Florida yang telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam membuat persiapan dan mitra kami yang telah mengatur acara seputar partisipasi kami dalam kompetisi.

"Kami sekarang membuat pengaturan alternatif sesuai dengan protokol Liga Premier untuk melanjutkan persiapan kami untuk musim baru."

Inter mengatakan keputusan mereka "dengan mempertimbangkan risiko yang saat ini, melibatkan perjalanan internasional sebagai akibat dari evolusi penyebaran pandemi, risiko yang telah menyebabkan mundurnya Arsenal".

Penyelenggara mengatakan mereka "menyesali" keputusan Inter untuk mundur dan akan mengembalikan uang kepada penggemar yang membeli tiket untuk susunan pemain asli turnamen.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved