Breaking News:

Olimpiade 2032

Gagal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Menpora Zainudin Amali: Yang Penting Prestasi Harus Disiapkan

Menpora Zainudin Amali menekankan bahwa saat ini yang terpenting adalah menyiapkan prestasi olahraga Indonesia.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Kemenpora.go.id
Menpora Zainudin Amali 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Indonesia gagal menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 setelah dalam pemungutan suara oleh IOC member kalah dari Brisbane.

Pemungutan suara itu digelar di Jepang, Senin (21/7/2021) sore.

Sebelum dibawa dalam rapat IOC, ibu kota Queensland itu memang telah ditetapkan menjadi satu-satunya kandidat yang berstatus targeted dialogue.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut menanggapi gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 setelah IOC memilih Brisbane.

Zainudin menyadari, jika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah itu akan berdampak besar bagi olahraga Indonesia dalam menghelat pesta olahraga besar dan memerlihatkan prestasi Indonesia ke kancah dunia.

“Bagi saya, 2032 kita bidding tuan rumah, supaya kita dapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuan kita mengelola kegiatan satu event olahraga internasional dan untuk ajang prestasi buat kita,” kata Zainudin dikutip dari Tribunnews.com, Senin (21/7/2021).

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Kembali Membawa Kemenpora Dapat Predikat WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan

Baca juga: Menpora Zainudin Amali: Keputusan PON Papua Ada Atau Tanpa Penonton Bakal Diumumkan September

Baca juga: Menpora Zainudin Amali: Test Event Sengaja Diadakan Mendekati Pembukaan Supaya Alat Tidak Rusak

Usai dipastikan Indonesia tak dipilih, Zainudin menekankan bahwa saat ini yang terpenting adalah menyiapkan prestasi Indonesia.

Mengingat sebelumnya selain fokus bidding Olimpiade 2032, Kemenpora juga dalam Grand Desain Olahraga Nasional sudah menargetkan Indonesia bisa masuk ranking 10 besar.

“Di grand desain (olahraga nasional) ada target kita untuk 2032. Itu target yang kita tetapkan peringkat Olimpiade," ujar Zainudin.

"Sehingga kalau ditanya pemerintah gimana, saya lebih prioritaskan menyiapkan pembinaan prestasi kita untuk mencapai target sesuai gran desain Nasional,” ucap Zainudin.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved