Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Dengan Mobil Vaksinasi Keliling, Ditresnarkoba PMJ Sudah Vaksin Sekitar 4.000 Warga di 3 Lokasi

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro sejak pekan lalu menggelar vaksinasi Covid-19 di tiga lokasi dan menjangkau sekitar 4.000 warga.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Petugas memeriksa warga yang akan menerima vaksin Covid-19 di pos vaksinasi keliling yang digelar Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro sejak pekan lalu menggelar vaksinasi Covid-19, bagi warga di 3 lokasi yakni di SMAN 94 Kalideres, SDN 01 Petamburan, dan GOR Kampung Makassar

Sampai hari kelima Rabu (21/7/2021) tercatat sedikitnya sudah sekitar 4.000 warga yang menerima vaksinasi di gerai yang dibuka Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di 3 lokasi itu.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Suhermanto mengatakan dari kunjungannya beberapa hari lalu tampak antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk menerima vaksinasi.

Baca juga: Dokter RSAB Harapan Kita Bagikan Tips dan Trik sebelum Vaksinasi Covid-19 pada Anak

Hal itu katanya mengingat mereka sulit untuk datang langsung ke gerai vaksin statis yang telah disiapkan baik di tingkat Polres maupun Polsek.

"Karenanya kami buka gerai yang berada langsung di lokasi di dekat permukiman masyarakat," kata Suhermanto, Kamis (22/7/2021).

Ia mengatakan di setiap gerai ditargetkan 300 orang menerima vakin yang diberikannya.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah,  Stella Maris School Gelar Vaksinasi untuk 1200 Anak Usia 12-17 Tahun

Selama 5 hari pelaksanaan kata dia sudah sekitar 4000 warga yang menerima vaksin di tiga gerai yang dibuka Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Kita bagi dua shift. Sebelum dzuhur untuk warga di dua kelurahan, kemudian sehabis dzuhur dua kelurahan lainnya. Sehingga dipastikan tidak ada kerumunan dan antrian," katanya.

Setelah melakukan vaksinasi kata Suhermanto warga juga mendapatkan bantuan sembako dari pihaknya.

Baca juga: Vaksinasi Door to Door, BIN Siapkan 3.000 Vaksin dan 3.000 Bansos untuk Pelajar SMP di Semarang

"Sehingga animo masyarakat cukup tinggi dengan adanya kegiatan vaksinasi. Apalagi kita barengi dengan pembagian sembako. Tujuannya mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19," katanya.

Menurutnya kegiatan vaksinasi mobile ini akan terus dilanjutkan sampai seluruh masyarakat telah mendapatkan vaksin Covid-19. 

Ia juga menyebut, gerai mobile ini akan berpindah ke tempat lain untuk menyasar masyarakat yang belum menerima vaksin.

Baca juga: Dukung Program Prioritas Pemerintah, Jakpro Gekar Vaksinasi Covid-19

"Ini tergantung situasinya, jika masyarakat di sini sudah menerima vaksin maka kita akan pindah ke wilayah lain karena ini sifatnya mobile. Jadi kita imbau masyarakat, tidak usah takut vaksin, karena vaksin aman, sehat dan halal," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved