Breaking News:

Alex Morgan Kembali Bersuara

Alex Morgan Kembali Jadi Vokalis, Setarakan Gaji Pesepak Bola Pria dan Wanita

Bintang Timnas Wanita Amerika Serikat dan mantan striker Tottenham, Alex Morgan, menyuarakan kesetaraan perempuan dan pria, termasuk dalam gaji.

Penulis: Agus Riyanto | Editor: Sigit Setiono
Instagram/@alexmorgan13
Alex Morgan merayakan kemenangan di Piala Dunia Wanita 2019 

BINTANG Tim Nasional Wanita AS dan mantan striker Tottenham Hotspur, Alex Morgan,  berbicara tentang keinginannya untuk melakukan sesuatu yang lebih besar dari apa yang dia perjuangkan di lapangan hijau.

Untuk itu, dilansir Dailystar, Morgan bersumpah untuk mengikuti jejak Megan Rapinoe dan melanjutkan perjuangan untuk kesetaraan gaji antara pesepak bola pria dan wanita.

Pemain berusia 32 tahun itu, yang bermain empat pertandingan untuk Tottenham musim lalu, paling vokal dalam perjuangan untuk kesetaraan gaji antara pria dan wanita dalam sepak bola.

Pertarungan itu membawa Morgan, Rapinoe, dan Timnas Wanita AS ke pengadilan awal tahun ini saat mereka meluncurkan gugatan terhadap US Soccer dalam upaya untuk mengamankan pembayaran yang sama.

Gugatan mereka ditolak di pengadilan Mei lalu.

Alex Morgan bersama keluarga
Alex Morgan bersama keluarga (Instagram/@alexmorgan13)

Tapi mereka mencapai beberapa kesepakatan, di antaranya penerbangan charter, akomodasi hotel, dan dukungan staf profesional setara  tim putra.

Morgan, yang berlaga di Olimpiade ketiganya di Tokyo, masih percaya pada perjuangan kesetaraan dalam sepak bola dan ingin melakukan sesuatu yang akan membawa perubahan dalam permainan.

Ditanya apa yang membuatnya bertahan dalam sepak bola, Morgan mengatakan kepada situs resmi FIFA, "Ada beberapa alasan.

Mencintai permainan jelas merupakan hal yang besar, tetapi juga kembali ke keinginan untuk melakukan sesuatu yang lebih besar dari apa yang saya perjuangkan di lapangan."

"Saya ingin menggunakan platform saya untuk memperjuangkan kesetaraan gender, misalnya," cetusnya.

"Saya juga ingin membuat keluarga saya bangga, dan saya senang mereka bisa berkeliling dunia bersama saya."

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved