Breaking News:

Ada Warga Sesak Nafas Terpapar Covid-19, Desy Lari ke Polsek Kelapa Gading Pinjam Tabung Oksigen

Mendapati warganya sesak nafas karena Covid-19, Desy Santosa bergegas ke Polsek Kelapa Gading untuk meminjam tabung oksigen.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Desy Santosa (55), warga Kelapa Gading meminjam tabung oksigen dari Polsek Kelapa Gading untuk membantu satu warga yang sesak nafas terpapar Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPAGADING - Polsek Kelapa Gading menyediakan lima tabung oksigen untuk dipinjamkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Fasilitas itu pun dimanfaatkan warga yang sedang terkonfirmasi Covid-19.

Seorang warga, Desy Santosa (55) mengatakan dirinya meminjam tabung oksigen dari Polsek Kelapa Gading untuk membantu satu warga yang sedang membutuhkan karena terpapar Covid-19.

Baca juga: KTP Jadi Jaminan, Warga Bisa Pinjam Tabung Oksigen di Polsek Kelapa Gading

“Warga saya ada yang positif, makanya saya ke sini. Saya coba bantu meminjamkan kemari,” ujar Desy, Kamis (22/7/2021).

Desy menceritakan selama ini pihaknya kesulitan mencari tabung oksigen dan isi ulang. Padahal kondisi warganya telah sesak nafas dan saturasi oksigennya hanya 81.

“Susah banget cari oksigen. Kemarin saya cari ke tetangga, keluarga saya sendiri. Sudah susah cari cari,” katanya.

Baca juga: HATI-HATI Penipuan Pembelian Oksigen Online di Depok Jubir Satgas: Puskesmas Tak Jual Tabung Oksigen

Beruntung dirinya mendapat pesan WhatsApp dari seorang warga yang memberitahu bahwa di Polsek Kelapa Gadimg bisa meminjamkan tabung oksien hingga ia pun langsung bergegas.

Kapolsek Kelapa Gading AKP Rio Mikael Tobing mengatakan syarat utama untuk bisa meminjam tabung oksigen dengan mendatangi Mapolsek Kelapa Gading dan menjaminkan KTP.

Nantinya oleh petugas, akan disortir dimana lebih mengutamakan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan tabung oksigen berukuran satu kubik itu supaya tetap sasaran.

Baca juga: Toyota Indonesia Donasi 300 Tabung Oksigen dan 10.800 Sarana Penanggulangan Covid-19 di Indonesia

“Dilihat dari saturasinya, apabila sudah turun dan benar-benar membutuhkan dapat berkomunikasi kepada kita, nanti dapat kita pinjamkan,” ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved