Breaking News:

Virus Corona

1.214 Warga DKI Meninggal saat Jalani Isoman, Wagub Riza Patria: Nanti Kami Cek Kebenarannya

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengecek kebenaran informasi 1.214 warga meninggal dunia, saat menjalankan isoman, termasuk penyebabnya.

Editor: Hertanto Soebijoto
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria akan mengecek kebenaran informasi 1.214 warga meninggal dunia, saat menjalankan isolasi mandiri (isoman), termasuk penyebabnya, Kamis (22/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR -- Beredar kabar mengejutkan, yaitu tentang jumlah warga DKI Jakarta yang meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri atau isoman.

Kabar yang beredar, jumlahnya di atas seribu lebih. Tepatnya, 1.214 orang warga.

Menanggapi kabar itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengecek kebenaran informasi 1.214 warga meninggal dunia, saat menjalankan isolasi mandiri (isoman), termasuk penyebabnya.

Video: Lebih dari 42 Juta Rakyat Indonesia Telah Divaksin

"Nanti kami cek kebenaran datanya, apa yang jadi penyebab juga. Saya sendiri belum tahu, kita cek kembali, semoga tidak sebesar itu," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (22/7/2021) malam.

Pada prinsipnya, lanjut Riza, Pemprov DKI akan berusaha memberikan pelayanan terbaik dan mencari solusi yang terbaik untuk penanganan Covid-19 ini, termasuk fasilitas untuk isolasi pasien Covid-19.

"Kita siapkan untuk memberikan pelayanan kepada pasien Covid-19 apakah yang di rumah sakit atau di wisma atlet, di rusun, di griya, di hotel, maupun rumah masing-masing," ucap Riza.

Dalam penanganan Covid-19 termasuk saat dilakukan isolasi mandiri, kata Riza, perlu kerja sama semua pihak, tidak hanya satgas, tapi juga komunitas, ormas dan masyarakat sendiri.

Baca juga: Kisah Pemuda Cianjur Tempuh Puluhan Km untuk Beri Keperluan Warga yang Isoman, Pakai Uang Pribadi

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Meninggal saat Jalani Isoman di Sunter Agung Membeludak

"Harus bersatu, solid, saling tolong-menolong. Dan juga keluarga dari yang sedang isoman, menyendiri di dalam kamar harus diperhatikan, setiap saat jangan sampai keadaannya kritis baru diketahui belakangan," ucap Riza.

Sebelumnya, LaporCovid-19 melaporkan sebanyak 1.214 warga yang terpapar Covid-19 di Jakarta meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri di rumah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved