Breaking News:

VIDEO PPKM Darurat Mampu Turunkan Angka Antrean di Fasyankes Penanganan Covid-19 di Tangsel

Kata Pilar, penurunan antrean lebih terasa pada pelayanan khusus isolasi pasien infeksi virus corona yakni Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Murtopo

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan sebut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah kerjanya efektif menurunkan antrean pada sejumlah fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) penanganan infeksi covid-19.

Meski, ia mengakui penurunan antrean belum secara signifikan terjadi di tengah tren infeksi covid-19 yang masih masif terjadi. 

Kata Pilar, penurunan antrean lebih terasa pada pelayanan khusus isolasi pasien infeksi virus corona yakni Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel. 

"Kegiatan-kegiatan yang dilarang selama PPKM Darurat cukup efektif, tadi saya berbicara dengan Dokter Suhara juga katanya di Rumah Lawan Covid terjadi penurunan pasien. Jadi sekarang ini sekitar dua ratusan pasien yang ada di RLC," katanya di PMI Kota Tangsel, Serpong, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Kisah Pengantin Baru di Tangsel Positif Covid, Diduga Tertular Setelah Pulang dari Pasar Tradisional

Baca juga: Penyekatan Area Tangsel-Jaksel Terkendali, Polisi Tunggu Instruksi Perpanjangan PPKM Darurat

Baca juga: Benyamin Davnie Targetkan 13.000 Orang Per Hari Warga Tangsel Suntik Vaksin Covid-19

"Sedangkan beberapa bulan sebelumnya meningkat. Sampai 300 bahkan sampai waiting list 30 orang. Sekarang, alhamdulillah sudah menurun. Begitu pula di rumah sakit angka antrean juga sudah menurun," lanjutnya. 

Sementara itu, kata Pilar, PPKM Darurat masih menjadi andalan pemerintah dalam menurunkan mobilitas masyarakat di tengah masifnya penularan. 

Menurutnya berlangsungnya PPKM Darurat guna mencapai target kepatuhan protokol kesehatan (prokes) covid-19 pada kegiatan masyarakat. 

"Tapi untuk saat ini kami terus berupaya, apalagi ini ada rencana mau diperpanjang PPKM Darurat. Kita harus terus tingkatkan untuk tingkat kepatuhan masyarakat terhadap prokes bisa meningkat 90 persen target kita," pungkasnya. (m23) 

Foto : Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan (Warta Kota/Rizki Amana) 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved