Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Pembatasan di Pulau Jawa dan Bali kini bernama PPKM Level 4

Istilah baru itu tertuang dalam judul Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021.

Editor: Alex Suban
Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga melintas di depan mural sosialisasi bahaya COVID-19 di Jakarta, Rabu (21/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah kembali mengganti istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pembatasan di Pulau Jawa dan Bali kini bernama PPKM Level 4.

Istilah baru itu tertuang dalam judul Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2021. PPKM Level 4 berlaku di 122 kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali selama lima hari ke depan. Pemerintah bakal melonggarkan PPKM Level 4 bila kasus COVID-19 menurun pada 26 Juli 2021.

Simak Video Berikut :

Pantauan Tribun Network di Jakarta, Rabu (21/7/2021), suasana ibukota masih sama seperti saat PPKM Darurat diterapkan.

PPKM Level 4 masih menerapkan berbagai pembatasan dalam PPKM Darurat. Pemerintah masih menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah 100 persen untuk sektor nonesensial.

Pemerintah juga masih menutup mal, pusat perbelanjaan dan pusat perdagangan. Sementara supermarket, pasar tradisional, dan toko kelontong hanya boleh beroperasi hingga pukul 20.00 WIB dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Baca juga: Tiga Kecamatan di Wilayah Jakarta Barat Ini Paling Banyak Terjadi Pelanggaran PPKM Darurat

Baca juga: PPKM Darurat Diperpanjang, Ganjar Minta Semua Pihak Pastikan Bansos Tersalurkan

Kegiatan belajar mengajar di sekolah masih dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring. Rumah ibadah pun tetap dilarang menggelar ibadah berjamaah.

Kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti resepsi pernikahan juga tetap dilarang. Pelaku perjalanan jarak jauh masih diwajibkan menunjukkan kartu vaksinasi dan hasil tes PCR bagi penumpang pesawat serta antigen bagi pengguna moda transportasi lain. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved