Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Jemaah Masjid Darul Falaah Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

Petugas Masjid Darul Falaah, Petukangan Utara, melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan prokes yang ketat.

Editor: Alex Suban
Tribunnews/Irwan Rismawan
Petugas meyiapkan daging hewan kurban untuk dibagikan pada Hari Raya Idul Adha 1442 H di Masjid Darul Falaah, Jakarta, Selasa (20/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Pemotongan hewan kurban pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pantauan Tribun Network di Masjid Darul Falaah, Petukangan Utara, Selasa (20/7/2021) terlihat petugas melaksanakan pemotongan hewan kurban dengan prokes yang ketat.

Simak Video Berikut :

Masjid Darul Falaah sendiri pada Idul Adha tahun ini memotong 11 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Petukangan Utara.

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H, Menteri Agama menerbitkan surat edaran nomor 17 tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Baca juga: Idul Adha, Rutan Kelas I A & Lapas Kelas II A Salemba Salurkan 49 Hewan Kurban ke Empat Panti Asuhan

Baca juga: Akui Kecolongan Masih Ada Warga Salat Idul Adha di Masjid, Kapolres Jakbar: Dengan Prokes yang Ketat

Penerbitan surat edaran tersebut sebagai antisipasi pemerintah melalui Kementerian Agama terkait aturan khusus tentang tata cara pelaksanaan ibadah Idul Adha serta pemotongan hewan kurban untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih terus naik. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved