Breaking News:

Virus Corona

TURUN, Tingkat Keterisian Tempat Tidur Pasien Covid-19 Kota Tangerang

Tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di rumah sakit maupun rumah isolasi terkonsentrasi Kota Tangerang mengalami penurunan selama PPKM.

Editor: Hertanto Soebijoto
ANTARA/HO-Pemkot Tangerang
Perawatan pasien di Kota Tangerang yang saat ini menurun, Rabu (21/7/2021) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Kabar gembira. Tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pasien Covid-19 di rumah sakit maupun rumah isolasi terkonsentrasi (RIT) Kota Tangerang mengalami penurunan selama penerapan PPKM

Menurut dr Liza Puspadewi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes)  Kota Tangerang dalam keterangan resminya Rabu (21/7/2021) mengungkapkan, di akhir Juni keterisian tempat tidur pasien Covid-19 mencapai 93 persen.

“Data per 20 Juli, tingkat keterisian tempat tidur covid-19 dari 32 RS turun menjadi 85,83 persen. Sedangkan kapasitasnya, dari 1.834 tempat tidur dan 170 ICU, terisi 1.567 tempat tidur dan 153 ICU,” kata dr Liza.

Video: Dalam Sepekan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Turun 1.318

Liza menjelaskan, keterisian tempat tidur RIT di akhir Juni mencapai 100 persen hingga pasien harus masuk dalam daftar tunggu (waiting list).

Sedankan data terkini, kata dr Liza, tingkat keterisian tempat tidur RIT hanya 48,97 persen.

Terinci, tujuh RIT yang dioperasionalkan dengan kapasitas 434 tempat tidur, hanya terisi 179 tempat tidur atau kosong 255 tempat tidur.

Baca juga: Pasien Covid-19 Melonjak, Tingkat Keterisian Tempat Tidur di Kabupaten Bogor Tembus 93,75 Persen

Baca juga: Keterisian Tempat Tidur untuk Pasien Covid-19 di 5 RSUD di Jakarta Pusat Nyaris Penuh

Penurunan ini, kata dr Liza, selain kasus yang mulai menunjukkan penurunan secara perlahan, juga dikarenakan banyak pasien OTG yang memilih untuk isolasi mandiri di rumah saja.

Mereka lebih nyaman di rumah sendiri, banyak juga karena mereka isolasinya se-keluarga.

"Selain itu, di rumah juga sudah dikirim obat-obatan oleh puskesmas, dan bantuan makanan setiap hari oleh satgas  setempat,” ujar dr Liza.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved