Breaking News:

Virus corona

Temuan di Inggris: Usia Produktif Masih Berisiko Alami Kerusakan Organ Serius Akibat Infeksi Covid

Dilansir BBC, empat dari 10 orang yang berusia antara 19 -49 mengalami masalah dengan ginjal, paru-paru atau organ lain saat dirawat

AFP via Getty images
Ilustrasi - Pekerja medis sedang merawat seorang pasien coronavirus di sebuah rumah sakit di Wuhan 

Wartakotalive.com - Sebuah penelitian menemukan bahwa usia produktif masih berisiko mengalami kerusakan organ serius akibat terinfeksi virus corona, seperti pasien yang berusia di atas 50 tahun.

Dilansir BBC, empat dari 10 orang yang berusia antara 19 -49 mengalami masalah dengan ginjal, paru-paru atau organ lain saat dirawat.

Penelitian ini mengamati 73.197 orang dewasa dari segala usia di 302 rumah sakit Inggris pada gelombang pertama Covid pada tahun 2020.

“Ini bukan hanya penyakit orang tua dan lemah,” kata Prof Calum Semple yang memimpin penelitian tersebut.

"Data memperkuat fakta bahwa Covid bukanlah flu dan kami melihat bahkan usia produktif yang datang ke rumah sakit menderita komplikasi yang signifikan, beberapa di antaranya memerlukan pemantauan lebih lanjut dan kemungkinan perawatan lebih lanjut di masa depan."

Studi yang dilakukan oleh para peneliti di tujuh universitas Inggris, Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial dan Kesehatan Masyarakat Inggris, melihat jumlah "komplikasi" pada mereka yang membutuhkan perawatan rumah sakit untuk Covid-19, yang didefinisikan sebagai diagnosis medis khusus organ.

Secara keseluruhan, sekitar setengah dari semua pasien dewasa menderita setidaknya satu komplikasi selama mereka tinggal di rumah sakit.

Yang paling umum adalah cedera ginjal, diikuti oleh kerusakan paru-paru dan jantung.

Tingkat tertinggi terjadi pada mereka yang berusia di atas 50 tahun, dengan 51 persen melaporkan setidaknya satu masalah.

Sekitar 37 persen dari usia 30-39 tahun dan 44 persen dari usia 40-49 tahun memiliki setidaknya satu komplikasi yang dicatat oleh perawat dan mahasiswa kedokteran yang terlibat dalam penelitian ini.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved