Breaking News:

Berita Video

VIDEO Anggota DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat Berkurban 2 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

"Alhamdulillah kami sekeluarga dapat menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban disaat lebaran Idul Adha, dimasa pandemi covid-19

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Anggota DPRD Provinsi Banten, Asep Hidayat akan melakukan kurban di lingkungan tempat tinggalnya, pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Asep Hidayat bersyukur dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini, ia dapat membeli dua ekor sapi dan juga empat ekor kambing, yang diperuntukan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya, Perum Bona Sarana Indah, Cikokol, Tangerang.

"Alhamdulillah kami sekeluarga dapat menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban disaat lebaran Idul Adha, dimasa pandemi covid-19 yang memang sedang dalam kondisi kebijakan PPKM," ujar Asep Hidayat saat diwawancarai Wartakotalive.com, Senin(19/7/2021) sore.

Asep Hidayat mengapresiasi masyarakat yang berkurban dimasa PPKM Darurat saat ini, karena secara tidak langsung mereka yang berkurban dapat membantu warga lainnya yang sedang mengalami kesulitan secara finansial.

Sehingga hal tersebut, dapat mengurangi beban pengeluaran mereka yang membutuhkan makanan bergizi untuk menambah kekebalan tubuh, terlebih dimasa pandemi virus corona saat ini.

"Dengan kita berkurban, minimal dapat mengurangi beban hidup mereka serta membahagiakan mereka yang sedang dalam kondisi kesulitan ekonomi," kata Asep Hidayat.

Kemudian, Asep Hidayat yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I Fraksi Partai Demokrat menambahkan, bahwa antusias masyarakat untuk berkurban saat masa PPKM Darurat ini tergantung kepada setiap individu masing-masing.

Nilai ibadah dan nilai keimanan setiap individu itulah yang menilai keimanan seseorang dalam memeluk agamanya, khususnya umat muslim. Meskipun mengalami kesulitan dalam berkurban, akan tetapi diluar sana banyak yang sangat terbantu akan upaya kita saat ini.

"Jika kita hanya memberikan himbauan untuk mereka agar mengkonsumsi makanan bergizi, mereka sebenarnya juga tau. Tapi faktanya, hal itu tidak mudah bagi mereka, karena mereka belum mampu memenuhi kebutuhan itu," lanjut Asep Hidayat.

Melalui pantauan Wartakotalive.com pada pukul 17.00 WIB, para penjual hewan kurban mulai bergegas mengantar pesanan hewan kurban ke berbagai lokasi tujuan.

Meski begitu, tidak semua penjual hewan kurban yang berada di sebelah Mall Balekota, Tangerang habis menjual hewan dagangannya.

Umumya, hewan kurban dagangan mereka khususnya sapi, tersisa dua hingga lima ekor lagi. Untuk itu, para penjual masih terus bertahan di lokasi hingga hari raya Idul Adha tiba, berharap masih ada masyarakat yang ingin berkurban.(m28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved