PT LRT Jakarta Gelar Webinar Sharing Session ‘Pesan Ibuku, Yuk Pakai Maskermu’

Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. LRT Jakarta
PT LRT Jakarta bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta, serta komunitas Gerakan Pakai Masker, menggelar Webinar Sharing Session berjudul ‘Pesan Ibuku, Yuk Pakai Maskermu’ pada Senin (19/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — PT LRT Jakarta bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta, serta komunitas Gerakan Pakai Masker, menggelar Webinar Sharing Session berjudul ‘Pesan Ibuku, Yuk Pakai Maskermu’ pada Senin (19/7/2021).

Kegiatan ini sekaligus untuk menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Mengingat Cluster yang sangat cepat penyebaran virusnya adalah melalui keluarga, dan juga terjadi peningkatan angka kasus anak-anak yang terkonfirmasi positif Covid-19, hal ini menjadi tantangan terbesar orang tua untuk lebih displin dalam menjalankan protokol kesehatan bagi anak utamanya untuk tahapan penggunaan masker.

Oleh karena itu, diperlukan adanya edukasi secara kontinyu dan konsisten kepada para orang tua dan anak-anak agar menggerakkan seluruh keluarga selalu displin dalam penggunaan masker yang baik dan benar.

Acara Sharing Session di buka oleh Tuty Kusumawati, Kepala Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (Dinas PPAPP) Provinsi DKI Jakarta serta narasumber dr. Grace Hananta selaku Campaign Director Kampanye Publik Gerakan Pakai Masker (GPM).

PT LRT Jakarta bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta, serta komunitas Gerakan Pakai Masker, menggelar Webinar Sharing Session berjudul ‘Pesan Ibuku, Yuk Pakai Maskermu’ pada Senin (19/7/2021).
PT LRT Jakarta bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi DKI Jakarta, serta komunitas Gerakan Pakai Masker, menggelar Webinar Sharing Session berjudul ‘Pesan Ibuku, Yuk Pakai Maskermu’ pada Senin (19/7/2021). (Dok. LRT Jakarta)

Sebanyak lebih dari 600 peserta mengikuti zoom webinar ini yang terdiri atas stakeholder perwakilan PT Jakarta Propertindo (Perseroda) beserta anak usaha, operator tansportasi di Jakarta yakni MRT Jakarta, Transjakarta, LRT Jabodebek, KCI, mahasiswa, komunitas disabilitas, komunitas pecinta transportasi public, komunitas anak, duta anak dan masyarakat umum.

Sharing session ini juga tayang streaming di kanal Youtube LRT Jakarta.

Dalam pembukaannya Tuty Kusumawati menyampaikan bahwa kasus positif Covid-19 pada anak Indonesia umur 0-18 tahun terdapat sekitar hampir 13 persen, dan anak tertular dan menularkan virus corona dari dan ke orang dewasa di sekitarnya.

“Oleh karenanya, untuk memutus penularan timbal balik antara orang dewasa dan anak selain dengan protokol kesehatan yang ketat, perlu dilakukan percepatan imunisasi pada dewasa dan anak, terutama pada remaja dengan mobilitas tinggi,” ungkap Tuty.

Tuty mengatakan bahwa LRT Jakarta sudah menggelar webinar sosialisasi pakai masker untuk yang kedua kalinya. “Ada pos peduli anak dan perempuan juga di tiap stasiun, LRTJ konsisten menunjukkan keberpihakan terhadap perlindungan anak dan perempuan,” ujar Tuty.

LRT Jakarta.
LRT Jakarta. (Dok. LRT Jakarta)

Dalam kesempatan yang sama Direktur Operasi dan Perawatan PT LRT Jakarta, Indarto G. Wibisono mengungkapkan harapan agar semakin banyak dari kita bisa menyebarkan informasi positif berupa edukasi dan kegiatan kampanye bersama Gerakan Pakai Masker.

“Mari kita bersama untuk melindungi keluarga tercinta dengan terus displin menggunakan maskermu,  ‘Pesan Ibuku, Yuk Pakai Maskermu’. Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2021, jadikan anak Indonesia lebih sehat dan Tangguh,” ungkap Indarto G. Wibisono. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved