Breaking News:

Iduladha

Polda Metro Bagikan Delapan Ton Rendang pada Warga Jakarta untuk Peringati Hari Raya Iduladha

Cara unik dilakukan Polda Metro Jaya saat memperingati Hari Raya Iduladha, mereka memasak rendang lalu dibagikan kepada warga ibu kota.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Valentino Verry
Polda Metro Bagikan Delapan Ton Rendang pada Warga Jakarta untuk Peringati Hari Raya Iduladha
Warta Kota/Budi Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memasak rendang bersama dengan para pemasak di warung padang di Jakarta, di Mapolda Metro, Selasa (20/7/2021).

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Program Celengan Qurban Barokah yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bagi seluruh jajaran Polda Metro Jaya, sejak sebulan lalu dinilai sukses.

Sebab program ini mampu menyumbangkan ratusan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021 ini.

Baca juga: Jokowi: Kunci Keluar dari Pandemi Cuma Ada Dua, Mempercepat Vaksinasi dan Disiplin Pakai Masker

"Terdapat 256 ekor sapi dan 280 ekor kambing yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang berhak," kata Fadil kepada wartawan, Selasa (20/7/2021).

Fadil mengatakan, dari jumlah hewan itu ada delapan ton daging sapi hewan kurban yang akan diolah menjadi rendang siap santap untuk dibagikan kepada warga DKI Jakarta. 

"Delapan ton sapi itu merupakan bagian dari 200 ekor sapi yang disumbangkan Polda Metro Jaya untuk dibagikan kepada warga, termasuk 80 ekor disembelih dan dibagikan kepada panti asuhan dan majelis taklim," katanya.

“Terus sisanya delapan ton saya kerjasama dengan beberapa restoran padang di Jakarta dalam bentuk rendang, dan akan saya bagi ke rumah-rumah dan ke warga," katanya.

Baca juga: Mad Romli Salurkan 29 Ekor Sapi ke Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tangerang

Hidangan rendang itu kata Fadil nantinya juga akan dibagikan petugas di sejumlah titik penyekatan di kawasan Jakarta kepada warga sekitar ketika Iduladha.

Tidak hanya rendang, di sana petugas juga akan membagikan paket bantuan sosial (Bansos) di sekitar titik penjagaan.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved