Breaking News:

Hari Raya Idul Adha

Pelaksanaan Salat Ied Idul Adha di Masjid Jamie Baitul Muttaqin Bekasi Hanya Dihadiri Jemaah Pria

Pelaksanaan Salat Ied Idul Adha ini, Masjid Jamie Baitul Muttaqin membatasi jumlah jamaah mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Yolanda Putri Dewanti
Masjid Jamie Baitul Muttaqin, Kampung Pondok Ungu, RT 06 RW 07, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi menggelar Salat Ied Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021). Pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin hanya dihadiri jemaah pria dengan protokol kesehatan (prokes) ketat, yang hanya dihadiri oleh jemaah pria. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masjid Jamie Baitul Muttaqin, Kampung Pondok Ungu, RT 06 RW 07, Kelurahan Medan Satria, Kota Bekasi menggelar Salat Ied Idul Adha 1442 H, Selasa (20/7/2021).

Dalam Pelaksanaan Salat Ied Idul Adha ini, Masjid Jamie Baitul Muttaqin membatasi jumlah jamaah mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

Diakui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Muttaqin, selain membatasi jumlah jemaah, tidak diperkenankan juga jemaah wanita dan anak-anak, untuk Salat Ied Idul Adha di Masjid Jamie Baitul Muttaqin.

Selain itu, untuk pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Muttaqin hanya dihadiri jemaah pria dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca juga: Dewi Perssik Berbagi 2 Sapi yang Dikurbankan Saat Idul Adha Sambil Tetap Bersyukur Ditengah Pandemi

Baca juga: Hari Raya Idul Adha, Telkomsel Menyalurkan 906 Ekor Hewan Kurban Melalui Program #BukaPintuKebaikan

Baca juga: PPKM Darurat Jakarta, Warga Jalan Besuki Rahmat Jatinegara Tetap Melaksanakan Salat Idul Adha

Sementara Ketua DKM Baitul Muttaqin Pondok Ungu, Ustaz Sobari AR menyampaikan pelaksanaan Salat Idul Adha khusus jemaah pria ini dilakukan untuk memastikan prokes berjalan.

"Dilakukan dengan terbatas dan protokol kesehatan ketat, kaum ibu dan anak-anak tidak diperkenankan salat Id berjemaah di masjid," kata Sobari pada keterangan tertulisnya, Selasa (20/7/21).

Lanjutnya, apabila ada jemaah kaum perempuan dan anak-anak hadir ke masjid langsung diperintahkan kembali dan melaksanakan Salat dari rumah masing-masing.

Pihak DKM Baitul Muttaqin juga mempersingkat durasi pelaksanaan Salat Idul Adha dengan hanya 15 menit waktu khotib menyampaikan khutbahnya.

"Khutbah Idul Adha hanya 15 menit, dan setelah salat tidak ada acara salam-salam, langsung pulang," ucapnya.

Untuk memastikan jemaah yang hadir berasal dari lingkungan setempat, pengurus lingkungan juga memutup akses masuk menuju masjid.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved