Hari Raya Idul Adha

Masjid di Jaksel Salurkan Daging Kurban dengan Terapkan Prokes Ketat

Panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al-I’tishom, Zainudin (49) mengatakan sebanyak 1.650 kantong daging kurban diberikan kepada masyarakat.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Ramadhan L Q
Kupon daging kurban di Masjid Al-I’tishom, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021) siang. 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK-- Masjid Al-I’tishom di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, menyalurkan daging kurban kepada warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), Selasa (20/7/2021).

Panitia pemotongan hewan kurban Masjid Al-I’tishom, Zainudin (49) mengatakan sebanyak 1.650 kantong daging kurban diberikan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, walau mengadakan pemotongan hewan kurban di masa PPKM Darurat, pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus penularan Covid-19.

Baca juga: 30 Algojo Jagal disiapkan untuk Sembelih Ratusan Sapi di RPH Kota Bekasi Rabu Esok

Baca juga: Masjid Agung Ciputat Tetap Melaksanakan Kurban, tapi Pemotongan Dilakukan di Rumah Jagal Hewan

“Alhamdulillah, total ada 7 sapi dan 12 kambing di sini. Sehingga kami salurkan sebanyak 1.650 daging kepada masyarakat,” ujarnya kepada Wartakotalive.com.

“Walaupun kami melaksanakan pemotongan hewan kurban di masa pandemi seperti ini, kami tetap mematuhi protokol kesehatan sejak awal pemotongan hewan sampai selesai,” lanjutnya.

Pemotongan hewan kurban dilakukan secara tertutup, yakni memberi penutup kain berwarna hijau di teras masjid guna mengurangi potensi terjadinya kerumunan.

Pembagian daging kurban dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB di mana dua hari sebelumnya panitia Masjid Al-I’tishom membagikan kupon kepada masyarakat.

Baca juga: PPKM Darurat Berakhir, Penularan Covid-19 di Kabupaten Bogor Masih Tinggi

Baca juga: Mulai Besok, Commuter Indonesia Berlakukan Rekayasa Operasi KRL Jabodetabek

Zainudin menuturkan, saat kupon diberikan kepada masyarakat, pihaknya sudah mengimbau agar warga untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara tidak berkerumun.

“Dua hari sebelumnya, kami membagikan kupon kepada masyarakat dan mengimbau untuk tidak berkerumun saat mengambil daging kurban di masjid,” kata Zainudin.

Pantauan Wartakotalive.com pada pukul 14.30 WIB, masyarakat sudah banyak yang menunggu di depan masjid dengan menjaga jarak satu sama lain.

Baca juga: Saran Ahli, Minggu pertama Positif Covid-19 Sangat Menentukan, Jangan Sampai Salah Minum Obat

Panitia juga menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak, terlihat petugas kepolisian berjaga di dalam masjid.

Total panitia pemotongan hewan kurban ada 37 orang, dengan rincian 17 orang dari eksternal yang ahli dalam pemotongan hewan kurban dan 20 orang dari pengurus masjid. (m31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved