Breaking News:

Pembagian BST

Dibagikan Door To Door, Wali Kota Tangerang Minta Warga Bijak Gunakan Bantuan Sosial Tunai

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, BST tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah membagikan langsung Bantuan Sosial Tunai kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Kelurahan Sukaasih, Tangerang, Selasa (20/7/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia mulai mendistribusikan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, BST yang disalurkan tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial.

Penyaluran BST tersebut akan dibagikan di wilayah Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang dengan total 444 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Pemkot bersama PT. Pos hari ini mulai mendistribusikan penyaluran BST kepada Keluarga Penerima Manfaat, semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19," ujar Arief Wismansyah saat penyaluran BST di wilayah Kelurahan Sukaasih, Tangerang, Selasa(20/7/21).

Arief berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar bijak dalam menggunakan uang bantuan tersebut untuk dipergunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Pergunakan uang tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab, jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting," kata Arief Wismansyah.

Lebih lanjut Koordinator lapangan Kantor Pos wilayah Kota Tangerang, Ramdhani menjelaskan, bahwa penyaluran BST kali ini berbeda dengan sebelumnya. 

Metode penyaluran bantuan ini dilakukan secara door to door langsung ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang sebanyak 160.020 Keluarga. Bantuan akan diberikan mulai 18 Juli hingga 15 Agustus 2021 yang akan datang.

"Penyaluran BST periode Mei hingga Juni lalu senilai Rp 300.000 per bulan. Jadi kita saat ini kita berikan secara langsung dengan periode kemarin, dengan total Rp 600.000," papar Ramdhani.

Dalam kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang juga sekaligus memberikan bantuan paket sembako kepada 6 keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan secara langsung oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah dengan didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman.

Baca juga: 218.996 Warga Kota Bekasi Terima Bantuan Beras 10 Kilogram, Baru Didistribusikan di Tiga Kelurahan

Baca juga: Dinsos DKI Baru Cairkan BST untuk 907.616 Penerima, Sisanya 99.763 Keluarga Dibagikan Pekan Depan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved